IMG-LOGO
Daerah

GP Ansor Kabupaten Sukabumi Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Kalapanunggal


Sabtu 21 Maret 2020 21:30 WIB
Bagikan:
GP Ansor Kabupaten Sukabumi Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Kalapanunggal
Pengurus GP Ansor saat menyerahkan bantuan bahan bangunan untuk korban gempa di Kalapanunggal
Sukabumi, NU Online
Gempa sebesar 5.0 skala ritcher yang terjadi d terjadi di Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi pada Selasa (10/03). Kejadian tersebut menyebabkan wilayah Kalapanunggal menjadi wilayah terdampak paling parah, dengan data sementara kerusakan bangunan mencapai ratusan unit dan puluhan warga terluka. 

Sebagai ungkapan keprihatinan yang mendalam terhadap warga di sekitar kecamatan tersebut, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sukabumi memberikan bantuan berupa bahan bangunan semen sebanyak lima puluh 50 sak. Proses penyerahan bantuan kemanusiaan ini diserahkan langsung atau diwakili oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kalapanunggal kepada Tim Posko Bantuan Gempa Desa Pulosari dan Mekarsari pada (19/3).

"Bantuan tersebut dari penggalangan dana para pengurus dan anggota Ansor. Ini bagian dari rasa prihatin dan duka yang dialami oleh saudara-saudara kita di wilayah Kalapanunggal dan sekitarnya yang sedang ditimpa musibah," ujar Ketua PAC Ansor Kalapanunggal, M. Fedi Fidiawan. 

Menurut dia, penggalangan dana tersebut merupakan amanat dari PC GP Ansor Kabupaten Sukabumi. Sementara bantuan tersebut, menurut dia, didistribusikan untuk membangun kembali hunian warga serta sarana-sarana umum lainnya.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sukabumi Farhan Zayyid juga menginstruksikan kepada kepala Satkorcab Irman untuk langsung terjun ke lapangan mengecek kondisi yang sebenarnya dan membantu masyarakat apa saja sebisa mungkin dengan beberapa personel.

Menurut Fedi, GP Ansor akan terus mengusahakan bantuan-bantuan kemanusiaan lainnya dengan melakukan koordinasi dengan seluruh kader se-Kabupaten Sukabumi

Di akhir penyerahan, PAC GP Ansor Kalapanunggal melakukan doa bersama dengan harapan agar kehidupan korban gempa cepat pulih kembali dan bisa beraktivitas lagi sebagaimana biasanya.

Kontributor: Sofyan Syarif
Editor: Abdullah Alawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG