Hasil Penggalangan Koin Muktamar di Kota Surabaya Capai 83 Juta Lebih

Hasil Penggalangan Koin Muktamar di Kota Surabaya Capai 83 Juta Lebih
Penyerahan Hasil kegiatan Kirab Koin Muktamar oleh NU Care-LAZISNU Kota Surabaya kepada Ketua LAZISNU Jawa Timur, Sabtu (21/3). (Foto: Dok. LAZISNU Kota Surabaya)
Penyerahan Hasil kegiatan Kirab Koin Muktamar oleh NU Care-LAZISNU Kota Surabaya kepada Ketua LAZISNU Jawa Timur, Sabtu (21/3). (Foto: Dok. LAZISNU Kota Surabaya)
Surabaya, NU Online
Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatuk Ulama (LAZISNU) Kota Surabaya menyerahkan hasil penggalangan Koin Muktamar kepada PW LAZISNU Jawa Timur berjumlah Rp83.230.309. Penyerahan dilakukan di Kantor NU Care LAZISNU Jawa Timur, Sabtu (21/3). 

Koin Muktamar dihimpun relawan-relawan NU sejak Februari sampai dengan Maret bulan ini. Para relawan berkeliling mengunjungi sekolah-sekolah NU dan lembaga NU lainnya di Kota Surabaya melalui kegiatan Kirab Koin Muktamar.
 
Selain menghimpun di sekolah-sekolah NU, relawan juga memanfatkan agenda-agenda pengajian yang digelar NU di semua tingkatan untuk berdonasi di Koin Muktamar. 

Hasilnya sangat mengejutkan, meski bantuan dari setiap orang tidak besar namun semangat dan antusiasme warga NU di Surabaya sangat tinggi sehingga total donasi yang berhasil dihimpun pun cukup memuaskan. 

Ketua NU Care-LAZISNU Kota Surabaya Yusub Hidayat mengatakan, penyerahan itu dilakukan sebagai bentuk laporan kegiatan penggalangan dana Koin Muktamar sejak beberapa waktu yang lalu oleh relawan NU Care-LAZISNU Kota Surabaya.
 
Menurut dia, pihaknya terus mengingatkan agar para relawan terus bergerak sebelum agenda Muktamar dilangsungkan.

"Kami berkomitmen tinggi mensukseskan Muktamar NU di Lampung, karen itu kami bergerak terus. Dan ini hasil penghimpunan tahap awal," kata Yusub Hidayat seperti keterangan yang diterima NU Online, Sabtu (21/3) sore. 

Ia berharap warga NU terus merepon positif semua kegiatan yang dilakukan NU Care-LAZISNU sehingga banyak warga yang terbantu. Bagi dia, NU bukan hanya ormas keagamaan tetapi ormas yang memiliki cita-cita mulia untuk membantu masyarakat luas. Karena itu NU Care-LAZISNU harus aktif.

"Kalau bukan kita mau siapa lagi yang membesarkan NU. Mari kita Sukseskan Muktamar," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua LAZISNU Jawa Timur, Afif Amrullah menuturkan, hampir semua LAZISNU yang ada di Jawa Timur bergerak untuk Muktamar. Mereka pun selalu memberikan laporan hasil kegiatannya termasuk menyerahkan keuangan yang sudah terhimpun. 

"Ia mereka bersemangat. Alhamdulillah. Terima kasih banyak atas partisipasinya kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan Kirab Koin Muktamar yang dilaksanakan oleh semua LAZISNU," terangnya. 

Menurut dia, kegiatan Kirab Koin Muktamar akan dilanjutkan ke sekolah-sekolah NU yang belum terjamah. Hal itu agar cita-cita mewujudkan kemandirian NU melalui Muktamar bisa terwujud. 

"Informasi yang disampaikan oleh PC LAZISNU Surabaya tadi masih banyak sekolah-sekolah di Surabaya yang belum kita hampiri, bahkan dari sekolah yang berada di bawah naungan LP Ma'arif masih belum ada yang diambil karena sekolah masih libur dalam rangka suasana sterilisasi pencegahan virus corona, " ujarnya. 

Pewarta: Abdul Rahman Ahdori
Editor: Fathoni Ahmad
BNI Mobile