IMG-LOGO
Daerah

NU Tangsel Miliki Posko Peduli Corona


Senin 23 Maret 2020 18:10 WIB
Bagikan:
NU Tangsel Miliki Posko Peduli Corona
Peluncuran Posko NU Peduli Corona di PCNU Tangsel, Ahad (23/3). (Foto: istimewa)
Tangsel, NU Online
Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang Selatan, Banten kini memiliki Posko Peduli Corona. Hal itu setelah diadakan peluncuran di Kantor PCNU di Ruko Cans, Jalan Ciater Raya, Ciputat, Kota Tangsel, Ahad (22/3).
 
Ketua Posko NU Peduli Covid 19, Rizky Subagya mengatakan, peluncuran Posko NU Peduli Covid-19 yang diinisiasi oleh LAZISNU Tangsel adalah salah satu program tanggap bencana yang harus dilakukan, apalagi bencana penyakit virus corona cukup menular.
 
"Kita akan melakukan pencegahan-pencegahan di beberapa wilayah yang ter-suspeck virus Corona dengn membagikan masker, handshop, hand senitizer, dan penyemprotan," kata Rizky.
 
Ia juga mengatakan Posko NU Pedulli Corona melibatkan Banom serta lembaga NU di Tangsel. Posko Peduli Corona ini dibentuk karena situasi di negara Indonesia sedang terserang wabah virus Corona yang hingga saat ini masih menghantui masyarakat.
 
Bendahara Pimpinan Pusat NU Care-LAZISNU Abdullah Mas’ud mengatakan beberapa fungsi dari posko tersebut. Pertama, adalah fungsi edukatif atau promotif yang mana posko akan memberikan pemahaman edukatif untuk mencegah virus Corona (Covid-19) sehingga masyarakat bisa tahu cara menghindari virus tersebut. 
 
Kedua, fungsi preventif (pencegahan) yaitu penyemprotan masjid, mushala, pondok pesantren dan sekolah-sekolah di Tangsel. Ketiga, Fungsi Koordinatif yakni posko ini akan menyambungkan informasi ke pihak-pihak terkait jikalau ada warga Tangsel yang dicurigai atau terinfeksi virus itu.
 
"Masyarakat Tangsel diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan dimanapun berada dengan mencuci tangan ketika habis melakukan aktivitas, karena kita tidak tahu virus itu menularkan lewat benda apa," katanya.
 
Pada peresmian Posko NU Peduli Covid-19 dihadiri oleh semua banom NU di antaranya Ketua IPNU, Ketua IPPNU, Ketua Ansor, Fatayat NU.
 
Ketua GP Ansor Tangsel Ahmad Fauzi mengatakan, wabah Covid-19 sudah menjadi wabah internasional, bukan hanya di Indonesia tetapi sudah banyak negara-negara terjangkit virus itu.
 
"Saya berharap semua kader Ansor se-Kota Tangsel untuk menjaga kesehatan secara lahir batin dengan menjaga kebersihan dan memperbanyak sholawat Thibbil Qullub," ungkapnya.
 
Untuk menjalankan Posko NU Peduli Covid-19, kata dia, para kader juga harus menyampaikan komunikasi aktif dengan petugas-petugas.
 
Editor: Kendi Setiawan
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG