Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

PCNU Lombok Timur Imbau Warga Tetap Tenang dan Waspada Covid-19

PCNU Lombok Timur Imbau Warga Tetap Tenang dan Waspada Covid-19
Ketua PCNU Lombok Timur, TGH Marwan Hakim (tengah) (Foto: NU Online/Ahmad Jumaili)
Ketua PCNU Lombok Timur, TGH Marwan Hakim (tengah) (Foto: NU Online/Ahmad Jumaili)
Lombok Timur, NU Online
Setelah adanya berita dari Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam acara Press Conference di posko Gugus Tugas Penanggulangan Corona NTB, bahwasa di NTB sekarang sudah terkonfirmasi satu kasus positif terkena wabah Corona Virus diseases (Covid-19).
 
Namun demikian, Ketua Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Lombok Timur, TGH Marwan Hakim mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Lombok Timur untuk tetap menjaga diri dan keluarga serta tetap tenang dan waspada. 
 
"Untuk menjaga penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur, kami berharap masyarakat melakukan pencegahan mulai dari diri sendiri dan keluarga dengan menjaga ketenangan dan tetap waspada dari lingkungan sekitar,” pesannya.
 
PCNU Lombok Timur juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti dan mematuhi seluruh arahan dan intruksi dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), pemerintah, dan lembaga yang berwenang. 
 
"Sebagai warga masyarakat yang patuh terhadap pemimpin sudah seharusnya kita mengikuti segala arahan dari PBNU dan pemerintah kita. Hal ini karena mereka memiliki pengetahuan dan lembaga riset yang kuat untuk memberikan informasi pencegahan terkait penyebaran Covid-19 ini." lanjutnya. 
 
Wabah Covid-19 mengajarkan kita sebagai warga negara untuk mengamalkan QS. An-Nisa[4]: 59 yang artinya: “Wahai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul-Nya, dan kepada para pemimpin di antara kamu. Kemudian jika kamu berselisih pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah dan Rasul-Nya, jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari akhir. Yang demikian itu lebih utama dan lebih baik akibatnya.” Pesan TGH Marwan Hakim mengutip salah satu ayat Al-Qur'an.

“Dan tidak kalah pentingnya lagi bahwa wabah Covid-19 ini mengharuskan kita untuk tetap menjaga persatuan,  karena persatuan kita untuk melawan wabah dan taat terhadap arahan ahli kesehatan Insyaallah  dengan izin Allah SWT membantu daerah kita  terbebas dari wabah ini." tegasnya.
 
PCNU Lombok Timur juga berharapa kepada pemerintah, mengingat alokasi dana dari pemerintah daerah NTB sebesar 25 miliar, diharapkan adanya alokasi dana khusus dari pemerintah Lombok timur untuk lebih memfokuskan anggaran daerah ke dinas kesehatan dan tidak menggunakan dana daerah untuk hal yang tidak begitu penting mengingat kondisi wabah ini meresahkan masyarakat. 
 
"Semoga kita semua di jauhi dari wabah ini dan tetap kita jaga kesehatan dan ibadah serta ketakwaan kita kepada Allah SWT dan jangan lupa untuk selalu berdoa dan ikhtiar supaya kita di lindungi oleh Allah SWT," pungkasnya.
 
Kontributor: Ahmad Jumaili
Editor: Abdul Muiz
Posisi Bawah | Youtube NU Online