NU Tulungagung Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Seribu Lokasi 

NU Tulungagung Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Seribu Lokasi 
Penyemprotan keluarga besar NU Tulungagung dilakukan di seribu tempat demi memastikan tercegahnya virus Covid-19. (Foto: NU Online/Imam Kusnin A)
Penyemprotan keluarga besar NU Tulungagung dilakukan di seribu tempat demi memastikan tercegahnya virus Covid-19. (Foto: NU Online/Imam Kusnin A)
Tulungagung, NU Online
Semua kalangan harus saling bersinergi demi memastikan bahwa penyebaran virus Corona atau Covid-19 benar-benar tidak tersebar secara luas. Upaya harus dilakukan secara serius dengan melibatkan berbagai kalangan dan tidak lagi memperhatikan tempat.

Karena itu, pada Rabu (25/3) pagi hingga sore keluarga besar Nahdlatul Ulama Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur beserta badan otonom yang ada melaksanakan giat bakti. Kegiatan diwujudkan dengan penyemprotan di masjid, mushala, pondok dan madrasah. Bahkan kegiatan juga dilakukan di klenteng, wihara dan gereja.
 
“Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian selaku anak bangsa untuk berbagi dengan sesama,” kata HM Choirul Rifai 
 
Menurut Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tulungagung ini, ada sekitar 650 tempat ibadah yang berhasil disemprot.
 
“Target kami penyemprotan akan menyentuh seribu tempat,” tegasnya yang didampingi Ketua Pengurus Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Tulungagung, Mochammad Rifai.
 
Menurutnya, untuk dapat mencapai target tersebut melibatkan lebih dari seratus orang dari unsur Barisan Ansor Serbaguna atau Banser, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) dan lainnya.
 
“Alhamdulillah apresiasi dari berbagai kalangan sangat membanggakan. Bahkan kami mendapat sambutan yang hangat dan apresiasi dari pengurus klenteng,” kata HM Choirul Rifai.
 
Disampaikannya, bahwa kegiatan ini akan menjangkau seribu tempat.
 
“Sebagaimana agenda dan rancangan bersama, bahwa kita agendakan setidaknya ada seribu tempat yang dipersiapkan menjadi lokasi penyemprotan," ungkapnya.                                             
Hal ini dilakukan guna membantu masyarakat untuk mencegah beredarnya virus Covid-19 atau Corona. 
 
"Selain menyemprot, kami juga sosialisasi bagaimana mencegah peredaran virus Covid-19," terang dia.
 
Pada saat yang sama, Mochammad Rifai mengemukakan bahwa kebersamaan dan sambutan diberikan sangat luar biasa. 
 
“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan semua kalangan sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik,” katanya.
 
Pada saat yang sama, pihak klenteng turut menyampaikan apresiasi atas ikhtiar yang diberikan kalangan muda lintas lembaga di NU tersebut.
 
“Terima kasih karena kita telah dibantu," kata Endang selaku pengurus klenteng.
 
 
Kontributor: Imam Kusnin Ahmad
Editor: Ibnu Nawawi
 
BNI Mobile