IMG-LOGO
Daerah

Ansor Kelurahan Sukabumi Selatan Semprotkan Desinfektan di 6 Pusat Kegiatan Keagamaan


Rabu 25 Maret 2020 20:45 WIB
Bagikan:
Ansor Kelurahan Sukabumi Selatan Semprotkan Desinfektan di 6 Pusat Kegiatan Keagamaan
GP Ansor melakukan penyemprotan karena penyebaran virus corona yang semakin masif, khususnya di wilayah DKI Jakarta.
Jakarta, NU Online
Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Kelurahan Sukabumi Selatan bekerjasama dengan Forum Komunikasi Masyarakat An-Nahdliyin (FKMA) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa masjid, mushola, dan majelis taklim di wilayah Kelurahan Sukabumi Selatan, Jakarta Barat, Selasa (24/3).

Penyemprotan ini dilakukan karena penyebaran virus corona yang semakin masif, khususnya di wilayah DKI Jakarta. Karenanya, GP Ansor Sukabumi Selatan dan FKMA sadar dan mempunyai niat yang baik untuk melawan corona yang semakin hari semakin ganas.

Ketua PR GP Ansor Kelurahan Sukabumi Selatan Muhammad Aufar mengungkapkan kegiatan ini dimulai pukul 09.00 pagi hingga waktu Ashar. 

“Seharian ini, dari pagi sampai sore kami telah melakukan penyemprotan enam tempat. Kami mulai dari Majelis Taklim FKMA, lalu ke Masjid Ath-thohiri, Mushola Al-Bayyinah, Mushola Al-Ikhlas, Mushola Al-Mas’udi, dan terakhir Yayasan An-Nurmaniyah yang semuanya berada di wilayah Kelurahan Sukabumi Selatan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua FKMA Ustad Ahmad Kamil mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat mencegah penularan Covid-19. “Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar dapat membantu kami dan mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan diridoi oleh Allah swt,” katanya.

Dalam sehari, penyemprotan cairan disinfektan ini mampu menjangkau enam tempat yang biasa menjadi perkumpulan dalam kegiatan keagamaan.

Respons masyarakat dan tokoh agama pada kegiatan ini sangat baik. Banyak dari mereka yang menginginkan mushola dan masjid di lingkungannya juga dilakukan penyemprotan agar terhindar dari virus Corona.

Saat dimintai tanggapannya, Ustadzah Hj. Nurma Nugraha, Pimpinan Yayasan An-Nurmaniyah, menyampaikan bahwa kegiatan ini luar biasa dan memang kita sangat memerlukan ini dalam rangka menjaga kesehatan wilayah masing-masing.

“Ini suatu sikap dan perjuangan yang luar biasa, ini adalah ibadah yang sangat besar nilainya di sisi Allah swt. Kita semua berharap negara kita dipelihara oleh Allah.”

GP Ansor Sukabumi Selatan masih akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dalam beberapa minggu ke depan sampai virus Corona ini tidak lagi menyebar.

Pewarta: Syakir NF
Editor: Abdullah Alawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG