Wujudkan Produktivitas Petani Jagung, Kementan dan LPP PBNU Serahkan Bantuan Benih

Wujudkan Produktivitas Petani Jagung, Kementan dan LPP PBNU Serahkan Bantuan Benih
Serah terima benih jagung dari LPPNU kepada petani
Serah terima benih jagung dari LPPNU kepada petani
Jakarta, NU Online
Lembaga Pengembangan Pertanian Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LPP PBNU) menjaga komitmen meningkatkan kemandirian dan produktivitas petani.

Hal ini diwujudkan dalam kerja sama dengan Kementerian Pertanian RI untuk memberikan bantuan benih kepada petani jagung di Kabupaten Tuban, Jawa Timur pada Senin sampai Selasa (23-24/3).

Penyerahan bantuan benih jagung ini diberikan kepada 87 kelompok tani di Kecamatan Semanding dan Kecamatan Grabagan. Total bantuan benih jagung yang diserahkan berjumlah 78.450 ton.

“Bantuan benih ini diberikan kepada ketua kelompok tani selanjutnya akan didistribusikan ke anggotanya masing-masing," kata Ketua LPP PBNU H Al Amin Nasution.

Amin Nasution menjelaskan bahwa mendorong produktivitas dan kemadirian petani merupakan implementasi nilai-nilai yang diajarkan oleh pendiri Nahdlatul Ulama Hadratussyekh KH Hasyim Asyari. 

“Kegiatan ini akan terus menerus dilakukan dan sebarannya akan diperluas ke seluruh petani di Indonesia.” lanjutnya. 

Di samping itu, dalam penyerahan bantuan benih ini, LPP PBNU juga mengapresiasi pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pertanian, yang konsisten untuk mendorong dan meningkatkan produktivitas para petani.
 
Pemberian bantuan benih jagung ini mendapatkan respons yang positif dari petani penerima karena merasa mendapat perhatian dari PBNU dan pemerintah.

“Tentu saja kami petani berterima kasih, diperhatikan sama Pemerintah dan PBNU," ujar Wajris Mustofa, Ketua Kelompok Tani Jabal Barokah, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban.  

Wajris berharap ke depan bantuan seperti ini dapat terus diberikan sebagai stimulus bagi para petani sehingga produktivitas dan kesejahteraannya dapat terus meningkat.

Pewarta: Syakir NF
Editor: Abdullah Alawi
 
BNI Mobile