IMG-LOGO
Daerah

Habib Ali bin Abdurrahman Tanggapi Penyemprotan Disinfektan oleh NU Jakpus


Jumat 27 Maret 2020 10:30 WIB
Bagikan:
Habib Ali bin Abdurrahman Tanggapi Penyemprotan Disinfektan oleh NU Jakpus
Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi Kwitang (bergamis) menanggapi positif kegiatan penyemprotan disinfektan oleh PCNU Jakpus. (Foto: NU Jakpus)
Jakarta, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) melakukan penyemprotan di Masjid Ar-Riyadl Habib Ali Kwitang dan Majelis Taklim Habib Ali Kwitang, Jakarta Pusat, Rabu (25/3) sore. Penyemprotan dilakukan setelah adanya permintaan takmir masjid tersebut. Layanan penyemprotan sendiri merupakan agenda PCNU Jakpus selama dua pekan sejak Sabtu (21/3).
 
"Kami mendapatkan informasi bahwa Habib Ali bin Abdurrahman bin Muhammad bin Ali bin Abdurrahman melalui takmir masjid, Ustadz Ujang, meminta  PCNU untuk menyemprotkan masjid dan majlis taklim. Padahal jadwal sudah tersusun rapi. Akhirnya kami jadwalkan ke masjid dan majlis talim beliau habis Ashar," kata Yusrul, ketua LTMNU Jakpus.
 
Kegiatan penyemprotan di masjid dan majelis taklim ini, oleh Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi Kwitang, dinilai sangat positif. "Diharapkan kedekatan ini tidak hanya sebatas ada bencana. Diharapkan terus berkelanjutan," kata Habib Ali.
 
Ketua PCNU Jakata Pusat, H Syaifuddin menambahkan, dengan adanya penyemprotan di masjid dan majelis taklim Habib Ali, PCNU Jakarta Pusat akan semakin kuat. "Dan semangat setelah mendapatkan doa dan wejangan dari habib," ujar Gus Syaifuddin.
 
Ia menambahkan agar lebih dekat dengan habaib, PCNU Jakpus mengutamakan kemaslahatan umat, sudah ikut andil dalam menangani dampak banjir di Tanah Abang beberapa waktu lalu.
 
"Sekarang kasus Corona atau Covid-19. Selain itu PCNU Jakarta Pusat juga melakukan pengadaan mobil ambulans serta kerandanya," imbuhnya.
 
Pada hari yang sama juga dilakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi, yakni Masjid Baiturrahman, Kramat Lontar; Masjid Nurul Falah, Paseban; Masjid Al Usmaniyah, Paseban; Masjid Hasanul Muslimin, Kemayoran.
 
Berikutnya, Mushala Jl Suka Mulia VII, Kemayoran; MT Baitul Huda, Kemayoran; Masjid Al Hidayah, Kemayoran; Masjid Asya'ah, Kemayoran; Pos RW Harapan Mulia 8, Kemayoran.
 
Pewarta: Kendi Setiawan
Editor: Abdullah Alawi
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG