Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ansor Kota Jayapura Turut Semprotkan Disinfektan Cegah Corona

Ansor Kota Jayapura Turut Semprotkan Disinfektan Cegah Corona
Personel Banser Kota Jayapura melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik seperti sekolah, tempat ibadah, bahkan rumah warga. (Foto: Anang Budiono)
Personel Banser Kota Jayapura melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik seperti sekolah, tempat ibadah, bahkan rumah warga. (Foto: Anang Budiono)
Jayapura, NU Online
Upaya warga NU untuk turut menjaga kebersihan terkait merebaknya wabah Corona, dilakukan di berbagai daerah.
 
Pengurus GP Ansor Kota Jayapura, Provinsi Papua, pun tidak tinggal diam. Sebagai ikhtiar serta tanggung jawab moral akan adanya wabah Corona di Kota Jayapura mereka melakukan penyemprotan disinfektan.
 
Penyemprotan dilakukan di sejumlah titik tempat berkumpulnya massa yang dianggap rawan atau berisiko tinggi.
 
"Upaya pencegahan dengan cara penyemprotan disinfektan kita mulai dari tempat-tempat ibadah gereja, masjid, asrama, pesantren, dan tempat umum lainnya," kata Ketua GP Ansor Kota Jayapura, Ahmad Muhazir, Jumat (27/3).
 
Muhazir menambahkan dengan upaya sosial yang dilakukannya bersama seluruh anggota Banser bukan apa-apa dibanding upaya pemerintah dalam melawan virus ini. 
 
"Harapan kami bisa memutus mata rantai penyebaran virus tersebut," kata Muhazir yang juga Komendan Banser.
 
Untuk penyemprotan, lanjut Muhazir, menggunakan cairan disinfektan dan peralatan lainnya yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Jayapura.
 
"Kami Ansor Jayapura menerjunkan 50 personel pasukan Banser untuk melakukan penyemprotan dengan cara sistem rolling atau bergantian. Sehingga, stamina dan kesehatan sama-sama bisa kita jaga karena kami masih akan terus melakukan penyemprotan untuk beberapa hari kedepan," ujarnya.
 
Jasmani, salah seorang warga, mengaku senang dengan kegiatan tersebut karena rumahnya ke dalam bagian penyemprotan. 
 
"Kami senang telah disemprot disinfektan, karena memang saat ini kami hanya berdiam diri di rumah mengikuti anjuran pemerintah Provinsi Papua," katanya.
 
 
Kontributor: Anang Budiono
Editor: Kendi Setiawan
BNI Mobile