Cegah Pandemi Corona, Ansor Sijunjung Ajak Patuhi Pemerintah

Ansor Kecamatan Koto VII, Sijunjung bersiap melakukan penyemprotan disinfektan. (Foto: NU Online/Imam Kusnin A)
Ansor Kecamatan Koto VII, Sijunjung bersiap melakukan penyemprotan disinfektan. (Foto: NU Online/Imam Kusnin A), Cegah Pandemi Corona, Ansor Sijunjung Ajak Patuhi Pemerintah
Ansor Kecamatan Koto VII, Sijunjung bersiap melakukan penyemprotan disinfektan. (Foto: NU Online/Imam Kusnin A), Cegah Pandemi Corona, Ansor Sijunjung Ajak Patuhi Pemerintah
Sijunjung, NU Online
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sijunjung, Sumatra Barat melalui Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Koto VII melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan. 
 
Hal tersebut dilakukan dalam upaya pencegahan virus Corona atau Covid-19 dengan melibatkan banyak kalangan seperti TNI, karang taruna, dan pemerintah nagari.
 
Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Sijunjung, Ebid Diana Putra menyampaikan dalam sosialisasi ini, pihaknya mengajak masyarakat untuk mendukung imbauan pemerintah RI serta Kapolri. Yaitu dalam mencegah penyebaran virus Corona atau yang disebut Covid-19.
 
"Kami lakukan sosialisasi agar menghindari kerumunan, memperbanyak aktiftas di rumah, selalu cuci tangan, hidup bersih, dan mengurangi aktivitas keluar rumah serta memberikan edukasi dalam pembuatan dan penyemprotan disinfektan," kata Ebid yang juga Wali Nagari Palaluar, Sabtu (28/3).
 
Ebid juga mengungkapkan selain melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dirinya juga mengingatkan kaum muslim untuk beribadah di rumah alias stay at home. Apalagi ini termasuk imbauan pemerintah demi memutus mata rantai virus Corona. 
 
"Mari kita patuhi aturan dan mendisiplinkan dan berada di rumah saja termasuk beribadah, serta hindari kerumunan masa," ajaknya.
 
Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Koto VII juga melakukan sosialisasi tentang bagaimana virus ini menyebar cepat dan usaha yang bisa dilakukan memutus mata rantainya. Salah satunya dengan melakukannya edukasi dan gerak cepat dan tepat dengan penyemprotan di setiap rumah ibadah dan perkantoran.
 
Dengan giat tersebut, PAC GP Ansor mendapatkan respons yang luar biasa di tengah masyarakat. Sampai banyak pihak menghubunginya untuk bisa bergabung dalam gerakan ini.
 
"Alhamdulillah, GP Ansor garda terdepan dan pertama melakukan penyemprotan,” katanya. Dan giat ini membuat masyarakat untuk bergerak ditambah nagari tetangga ingin bergabung serta dibantu dalam penanganan penyebaran Covid-19, lanjutnya.
 
Melalui GP Ansor, ia berhadap masyarakat dapat ikut berpartisipasi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan melaksanakan imbauan pemerintah dan memprotek diri dari bahaya pandemi Covid-19.
 
"Mari kita bersatu melawan virus Corona, dan kita patuhi imbauan pemerintah. Semoga mata rantai virus ini segara musnah di negeri kita," pungkasnya.
 
 
Kontributor: Imam Kusnin Ahmad
Editor: Ibnu Nawawi
 
BNI Mobile