Cegah Corona, Ansor dan Banser di Situbondo Ajak Warga Hidup Sehat

Cegah Corona, Ansor dan Banser di Situbondo Ajak Warga Hidup Sehat
Penyemprotan sosialisasi hidup sehat dilakukan Satgas Covid-19 di Situbondo demi meredam peredaran virus Corona. (Foto: NU Online/Barrul Walid)
Penyemprotan sosialisasi hidup sehat dilakukan Satgas Covid-19 di Situbondo demi meredam peredaran virus Corona. (Foto: NU Online/Barrul Walid)
Situbondo, NU Online
Pandemi Covid-19 yang menjadi musibah internasional saat ini mengharuskan setiap manusia melakukan pola hidup bersih dan menciptakan lingkungan yang sehat pula.
 
Hal tersebut sebagai ikhtiar yang dapat dilakukan agar virus tidak mudah tersebar.
Berangkat dari hal tersebut Pengurus Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Kayuputih, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur membentuk Satuan Tugas Covid-19. 
 
Pada Ahad (29/3) Satgas Covid-19 Ranting Ansor dan Banser Kayuputih melakukan sosialisasi pola hidup sehat, pembuatan disinfektan dan melakukan penyemprotan di wilayah Desa Kayuputih.
 
“Penyemprotan dilakukan terhadap tempat ibadah yakni masjid dan mushala di seluruh wilayah Desa Kayuputih,” kata Mukammal. 
 
Menurut Ketua Satgas Covid-19 Ansor dan Banser Kayuputih tersebut, pembentukan Satgas Covid-19 dilaksanakan oleh Pengurus Ranting GP. Ansor Desa Kayuputih. Hal ini merupakan wujud ikhtiar yang dilaksanakan oleh Ansor dan Banser Kayuputih dalam rangka menanggulangi Pandemi Covid-19. 
 
"Satgas Covid-19 ini merupakan bentuk ikhtiar dan kepedulian dari sahabat Ansor dan Banser dari Pengurus Ranting di Desa Kayuputih dalam melakukan pencegahan di tengah pandemi Covid-19," tutur Mukammal.
 
Dirinya melanjutkan bahwa Satgas Covid-19 Ranting Ansor dan Banser Kayuputih tidak hanya berkegiatan saat ini saja, melainkan akan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat terkait pentingnya hidup sehat dan memberikan pelatihan membuat disinfektan.
 
Sebanyak 25 pengurus dan anggota Ansor serta Banser di Desa Kayuputih ikut terlibat dalam Satgas Covid-19. Semua kebutuhan pada kegiatan berasal dari bantuan personel Covid-19 Ansor dan Banser Kayuputih. 
 
"Seluruh hal baik bahan dan pembiayaan merupakan hasil dari sumbangan pengurus dan anggota Ansor dan Banser Desa Kayuputih," ujar Habib Habdurrahman selaku penggerak Ansor dan Banser Desa Kayuputih.
 
Suriji selaku Kepala Desa Kayuputih mengucapkan terima kasih dan  memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas upaya pencegahan yang dilakukan Satgas Covid-19 Ansor dan Banser Kayuputih. 
 
"Saya atas nama Pemerintah Desa Kayuputih berterima kasih yang sebesar-besarnya atas upaya pencegahan yang dilakukan Satgas Covid-19 Ansor dan Banser Kayuputih. Sebagai bentuk apresiasi, kami siap memberikan dukungan pada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan," tutur Suriji.
 
 
Kontributor: Barrul Walid
Editor; Ibnu Nawawi
BNI Mobile