NU Peduli Covid-19 di Cilacap Bagikan 12.000 Masker hingga Beras dan Telur 

NU Peduli Covid-19 di Cilacap Bagikan 12.000 Masker hingga Beras dan Telur 
NU Peduli membagikan masker dan kebutuhan pokok kepada masyarakat yang membutuhkan di Cilacap
NU Peduli membagikan masker dan kebutuhan pokok kepada masyarakat yang membutuhkan di Cilacap
Cilacap, NU Online
NU Peduli Covid-19 di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah membagikan 12 ribu masker gratis ke masyarakat dan pesantren di sejumlah wilayah sekitar Kabupaten Cilacap, Ahad (29/3). Kegiatan dilakukan dalam rangka bersama-sama mencegah menyebarnya virus corona. Selain masker, NU Peduli yang dikomandoi oleh NU Care-LAZISNU ini menyalurkan bantuan beras sebanyak 5 kwintal dan telur 1 kwintal khusus warga yang terdampak isolasi. 

Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU Kabupaten Cilacap Ahmad Fauzi menuturkan, NU berkomitmen tinggi membantu masyarakat apalagi saat wabah corona menyerang seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Menurut dia, masyarakat yang diberikan bantuan dari NU Peduli Covid-19 adalah masyarakat yang tergolong tidak mampu. 

“Dalam situasi seperti ini, kami terus memantau masyarakat-masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Dimana saja, dan apa saja yang mereka butuhkan. Kami tidak ingin ada masyarakat yang kelaparan,” kata Fauzi seperti keterangan yang diterima NU Online, Senin (30/3). 

Selain itu, pihak-pihak yang menerima bantuan dari NU Peduli Covid-19 yakni tenaga medis dan santri di berbagai pesantren Kabupaten Cilacap. Fauzi berharap, virus corona segera mereda sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti semula. 

Kemudian, agar pencegahan terus dilakukan masyarakat pihaknya telah menyiapkan berbagai upaya diantaranya adalah menyebarkan informasi penting terkait penanganan corona di media sosial. Dia berharap apa yang dilakukan oleh NU benar-benar berguna bagi masyarakat umum. 

“Jadi, NU Peduli ini gabungan Lembaga dan Banom NU di masing-masing tingkatan, dalam kegiatan ini kami pun melibatkan secara penuh pihak Lembaga Kesehatan NU (LKNU),” tuturnya. 

Seperti kita keahui, covid-19 juga mewabah di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, sampai saat ini Senin (30/3) sudah ada Orang Dengan Pengawasan (ODP) di Kabupaten Cilacap mencapai 564 orang. Pemerintah terus beruapaya agar tidak terjadi penyebaran dengan begitu cepat. 

Pewarta: Abdul Rahman Ahdori
Editor: Abdullah Alawi
 
BNI Mobile