IMG-LOGO
Daerah

LAZISNU Pati Sediakan 240 Beasiswa

Selasa 31 Maret 2020 04:00 WIB
LAZISNU Pati Sediakan 240 Beasiswa
Ketu NU Care-LAZISNU Pati M Niam Sutarman (kedua dari kiri) dan Direktur Utama PT BPR Artha Mas Abadi Hj Sri Hariyani (kedua dari kanan) melakukan penandatangan kerja sama pengelolaan dana zakat, Senin (30/3). (Foto: istimewa)
Pati, NU Online
NU-Care LAZISNU­ Kabupaten Pati, Jawa Tengah bakal memberikan beasiswa kepada 240 siswa. Beasiswa ini merupakan hasil kerja sama dengan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Artha Mas Abadi.
 
Kesepakatan kerja sama tertuang dalam penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan BPRS Artha Mas Abadi, Senin (30/3). Penandatanganan berlangsung di Kantor BPR Artha Mas Abadi Waturoyo, dilakukan oleh Direktur Utama PT BPRS Artha Mas Abadi Hj Sri Hariyani dan Ketua NU-Care LAZISNU Kabupaten Pati Muhammad Niam Sutaman.
 
MoU berisi perjanjian pengelolaan bersama zakat perusahaan dan karyawan PT BPR Artha Mas Abadi tahun 2019 dengan NU-Care LAZISNU Kabupaten Pati. Adapun jumlah nominal dana zakat yang akan dikelola adalah sebesar Rp74.408.124 (tujuh puluh empat juta empat ratus delapan ribu seratus dua puluh empat rupiah).

Selain beasiswa, kedua belah pihak juga sepakat untuk memberikan santunan tunai kepada 150 orang dalam kategori miskin, dan Program Ekonomi Produktif seperti bantuan Gerobak Warung Nusantara bagi beberapa pelaku UKM binaan.
 
Diharapkan, program-program tersebut dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk bisa lebih mandiri dan sejahtera.
 
Ketua NU Care-LAZISNU Pati, Muhammad Niam menyampaikan apresiasi kepada BPRS Artha Mas Abadi yang atas kepercayaannya untuk mengajak kerjasama NU Care-LAZISNU dalam mengembangkan program-program sosial dengan menggunakan dana zakat.
 
"Dana zakat jika dikelola secara baik dan terencana akan memberikan dampak ekonomi yang baik di masyarakat," katanya.
 
Niam menggarisbawahi pentingnya pengalokasian dana zakat dan infak untuk program ekonomi sosial yang dampaknya akan dapat dirasakan masyarakat secara berkelanjutan dan jangka panjang.
 
Sementara itu Dirut Artha Mas Abadi Hj Sri Hariyani menyampaikan bahwa BPRS Artha Mas Abadi adalah lembaga keuangan berbasis syariah dan pesantren yang dulunya diinisiasi oleh KH Ahmad Sahal Mahfudz. BPRS tersebut memberikan perhatian khusus pada sektor pendidikan, sosial dan ekonomi.
 
"Begitu juga dalam penyaluran dana zakat, harus diprioritaskan untuk tujuan dimaksud," ungkap Hj Sri Hariyani.
 
Pihaknya mengatakan, BPRS melihat bahwa NU Care-LAZISNU adalah mitra yang tepat agar penyaaluran dana zakat tersebut tepat sasaran dan mampu memberikan dampak ekonomi bagi mustahiq yang menerimanya.
 
 
Editor: Kendi Setiawan
Tags:
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG