Di Deli Serdang, Warga NU Juga Lakukan Aksi Cegah Corona

Di Deli Serdang, Warga NU Juga Lakukan Aksi Cegah Corona
NU Kecamatan Sunggal, Deli Serdang turut melakukan penyemprotan disinfektan di mushala dan masji untuk cegah Corona. (Foto: istimewa)
NU Kecamatan Sunggal, Deli Serdang turut melakukan penyemprotan disinfektan di mushala dan masji untuk cegah Corona. (Foto: istimewa)
Deli Serdang, NU Online
Tidak hanya di Pulau Jawa, aksi pencegahan virus Corona oleh warga NU, dilakukan hampir merata di seluruh Indonesia. Seperti di Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serang, Sumatera Utara.
 
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU Sunggal berserta banom dan lembaganya seperti Muslimat dan GP Ansor melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh masjid dan mushala se-Kecamatan Sunggal. Aksi ini berlangsung selama tiga hari, yakni Jumat hingga Ahad, 27-29 Maret 2020.
 
Sekretaris MWCNU Sunggal Deli Serdang,  Muhtarom mengatakan pencegahan penyebaran virus Corona juga harus dilakukan secara mandiri dan sesegera mungkin, tanpa harus menunggu-nunggu pemerintah.
 
"Selain lewat penyemprotan cairan disinfektan juga dengan membudayakan pola hidup sehat dan bersih di lingkungan masing-masing," ujarnya.
 
Pihaknya berharap agar seluruh warga masyarakat bisa menjadi contoh dan memelopori upaya pencegahan Virus di lingkungan masing-masing.
 
"Kami berharap agar seluruh seluruh warga masyarakat terutama Nahdliyin Sunggal bisa menjadi inisiator upaya pencegahan. Dan, sedapat mungkin turut membantu pemerintah setempat untuk melakukan hal yang sama. Jangan hanya sekedar berwacana saja. Mari kita action langsung ke lapangan," imbuh Emil Hardi, Bendahara PW PIN Sumut yang juga Wakil Ketua LPNU Kota Medan.
 
Kegiatan ini dibantu oleh para kader NU, Muslimat NU, Ansor, Banser Sunggal Deli Serdang. Selain itu turut pula Camat, Kepala Desa dan Kepala Lingkungan di lingkungan terkait.
 
 
Editor: Kendi Setiawan
BNI Mobile