Ansor Lampung Utara Ajak Warga Putus Penyebaran Virus Corona

Ansor Lampung Utara Ajak Warga Putus Penyebaran Virus Corona
Lampung Utara, NU Online
Semua kalangan harus terus berupaya dalam membatasi penyebaran Covid-19. Yang dapat dilakukan adalah dengan menaati anjuran yang telah disampaikan  pemerintah agar masalah Corona segera tuntas. 
 
Untuk itu, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lampung Utara (Lampura) Lampung melakukan sosialisasi serta penyemprotan disinfektan.
 
Ketua PC GP Ansor Lampung Utara, Hidrikal Mukrom mengatakan bahwa dalam sosialisasi tersebut pihaknya mengajak masyarakat untuk mendukung imbauan pemerintah RI serta Kapolri. Hal tersebut demi pencegahan dan memutuskan penyebaran virus Corona.
 
"Kami mengimbau kepada masyarakat agar menghindari kerumunan, serta memperbanyak aktivitas di rumah," ujarnya di Kotabumi, Selasa (31/3).
 
Selain itu, pemuda yang akrab disapa Ikal itu mengimbau untuk selalu mencuci tangan, menerapkan pola hidup sehat, dan mengurangi aktivitas di luar rumah.
 
"Mari manfaatkan waktu ini dengan baik untuk keluarga. Di saat kita disibukkan dengan segala aktivitas, kita tidak punya waktu banyak, maka sekaranglah saatnya," ungkapnya.
 
Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Utara, KH Son Haji Aziz mengapresiasi ikhtiar yang dilakukan GP Ansor Lampung Utara. 
 
“Hal seperti ini sangat penting guna mengedukasi masyarakat, terutama bagi yang awam,” ungkapnya.
 
Dijelaskan pula bahwa semua pihak harus bersama dalam mendukung bagi terputusnya mata rangkai peredaran virus. Bila imbauan telah disampaikan, maka tugas yang harus dilakukan adalah dengan mematuhi aturan yang ada.
 
"Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, kita harus bersatu dengan mematuhi peraturan serta imbauan dari pemerintah. Yaitu untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, serta menunda terdahulu kegiatan maupun aktivitas yang tidak begitu mendesak," katanya.
 
Dengan dibantu kepengurusan di tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC), Ansor melakukan penyemprotan di beberapa kecamatan di antaranya; Sungkai Utara, Sungkai Selatan, Abung Timur, Hulu Sungkai. Juga dibantu beberapa anak cabang lainnya turut melakukan penyemporan disinfektan bersama warga setempat.
 
Kontributor: Disisi Saidi Fatah
Editor: Ibnu Nawawi
BNI Mobile