Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Internasional Keislaman Risalah Redaksi English Opini Obituari Video Tokoh Hikmah Arsip

Cegah Covid-19, Ansor Wangandalem Brebes Donasikan Sabun Cuci Tangan

Cegah Covid-19, Ansor Wangandalem Brebes Donasikan Sabun Cuci Tangan
Ansor Brebes donasikan sabun cuci tangan ke masjid dan mushala (Foto: NU Online/Wasdiun)
Ansor Brebes donasikan sabun cuci tangan ke masjid dan mushala (Foto: NU Online/Wasdiun)
Brebes, NU Online
Guna membendung wabah pandemi Covid-19 di wilayah Brebes, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Wangandalem, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah mendonasikan sabun cuci tangan. Bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian Ansor Wangandalem kepada masyarakat agar terhindar dari wabah Covid-19.
 
"Kami sangat prihatin terhadap wabah Covid-19, untuk itu kami terus membangun kesadaran masyarakat untuk mencegah persebaran Covid-19, di antaranya dengan rutin mencuci tangan pakai sabun," ujar  Ketua GP Ansor Desa Wangandalem Aris Sepudin di sela aksi pemberian bantuan Sabun di desa setempat, Selasa (31/3).
 
Dikatakan, sabun cuci diberikan kepada seluruh masjid dan mushala yang ada di Desa Wangandalem. Dia beralasan, pemberian ke masjid dan mushala dipandang efektif. Karena setiap waktu shalat, jamaah rawatib orang-orang akan pergi ke masjid dan mushala dan cuci tangan pakai sabun sebagai upaya memutus rantai persebaran virus Corona," jelasnya. 
 
Lebih lanjut Sepudin menjelaskan, program donasi sabun cuci tangan ini merupakan inisiatif pengurus GP Ansor yang diberikan pada pengurus masjid dan mushala. Hal ini sebagai tindak lanjut program penyemprotan disinfektan. 
 
"Ikhtiar upaya pencegahan yang masif, selain dengan pembagian sabun cuci tangan, GP Ansor Wangandalem juga mengedukasi masyarakat betapa pentingnya mencegah dibandingkan harus mengobati. Media yang digunakan untuk edukasi berupa poster yang materinya berasal dari Satgas Covid-19 Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Brebes.
 
"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung program donasi sabun cuci tangan ini, baik yang mensupport secara materiil maupun non materiil. Khususnya keluarga besar Nahdlatul Ulama Desa Wangandalem, Muslimat NU, Fatayat NU dan Banom NU lainnya. Ini merupakan ikhtiar bersama untuk menghadapi dan melawan persebaran virus Corona. Kalau tidak dimulai dari diri kita, siapa lagi?" pungkasnya.
 
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Brebes, Ahmad Munsip mengapresiasi langkah pengurus GP Ansor Wangandalem yang telah membantu masyarakat untuk mencegah persebaran Corona. 
 
"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas langkah pencegahan yang dilakukan Satgas Ansor Cegah Covid-19 Ranting Wangandalem," ujarnya.
 
Munsip mengingatkan, bagi para Satgas dalam menjalankan tugas harus menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang sesuai SOP dari pemerintah.
Donasi sabun cuci tangan diberikan kepada 8 masjid dan mushala. Mudah-mudahan ikhtiar kecil ini dapat memutus rantai persebaran virus Corona di Desa Wangandalem, Brebes.  
 
Kontributor: Wasdiun
Editor: Abdul Muiz

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya