NU Jakpus Bagikan Seribu Kotak Makanan kepada Para Supir

NU Jakpus Bagikan Seribu Kotak Makanan kepada Para Supir
Relawan NU Peduli membagikan makanan makan siang kepada pengendara ojek online, Rabu (1/4). (Foto: Farhan Maksudi)
Relawan NU Peduli membagikan makanan makan siang kepada pengendara ojek online, Rabu (1/4). (Foto: Farhan Maksudi)
Jakarta, NU Online
Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah wabah virus Corona, PCNU Jakarta Pusat menyalurkan seribu kotak makan siang kepada masyarakat, Rabu (1/4).
 
"Kita salurkan kepada masyarakat terutama pengemudi ojek online, bajai, dan taksi," ujar Ketua PCNU Jakpus, Gus Syaifuddin.
 
Ia mengatakan PCNU Jakpus menyalurkan secara bertahap di beberapa titik. "Hari ini kita salurkan nasi kotak di pinggir jalan raya Pasar Baru daerah Sawah Besar. Selanjutnya akan kita salurkan ke kecamatan lainnya di Jakarta Pusat," imbuhnya.
 
Ia menambahkan, NU Jakarta Pusat beberapa pekan lalu sudah melaksanakan penyemprotan ke beberapa rumah ibadah. Kedepan pihaknya juga akan menyalurkan sembako dan masker kepada masyarakat, dan APD (alat pelindung diri) ke beberapa Puskemas di Jakpus.
 
Sementara itu, Ketua LAZISNU Jakpus, Ustadz Ahmad Subandi mengatakan kegiatan sosial ini dilaksanakan bekerjasama dengan Lembaga Kesehatan (LK) NU Jakarta Pusat. 
 
"Diadakan sebagai wujud rasa empati, karena akibat virus Corona ini banyak sekolah, tempat kerja, dan ibadah diliburkan dan ditutup, sehingga saudara kita yang berprofesi menjadi pengemudi kendaraan umum seperti ojek online, bajai, dan taksi sepi dari pemesan dan penumpang," katanya.
 
Selain kepada pengemudi kendaraan umum, NU Jakpus juga akan menyalurkan kepada para guru ngaji.
 
Pihaknya mengatakan membuka donasi bagi masyarakat umum yang ingin mambantu melalui NU Jakpus kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan berupa dana bisa disalurkan ke Bank DKI: 71609000039 a.n. Lazisnu Jakarta Pusat atau Bank BRI: 033501002620300 a.n. PBNU QQ PCNU Jakarta Pusat.
 
Kontributor: Farhan Maksudi
Editor: Kendi Setiawan 

 
BNI Mobile