LAZISNU Jember Menyemprotkan Disinfektan Plus Bagi Sembako

LAZISNU Jember Menyemprotkan Disinfektan Plus Bagi Sembako
Salah seorang warga Jenggawah (kiri) menerima sembako sebelum rumahnya diguyur cairan disinfektan. (Foto: NU Online/Aryudi AR)
Salah seorang warga Jenggawah (kiri) menerima sembako sebelum rumahnya diguyur cairan disinfektan. (Foto: NU Online/Aryudi AR)

Jember, NU Online

Pengurus Cabang (PC ) LAZISNU Jember, Jawa Timur tidak hanya memikirkan penghalauan Covid-19 dari bumi kota suwar-suwir ini, namun juga burusaha mengurangi dampak ekonomi akibat berbagai kebijakan pemerintah untuk menekan penularan virus yang menyerang paru-paru tersebut. Buktinya hari ini, Kamis (2/3), selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, PC LAZISNU Jember juga memberikan bantuan 100 maker, 20 paket sembako yang berisi 5 kilogram beras dan 1 kilogram telor.

 

“Hari ini kami pilih Pesantren Addimyati Jenggawah dan sekitarnya untuk disemprot dan bagi-bagi sembako,” ujar Ketua PC LAZISNU Jember, Fathor Rosyid kepada NU Online, di sela-sela aksi sosial tersebut.

 

Menurut Dosen IAIN Jember itu, upaya pencegahan virus Corona perlu diikuti dengan usaha pencegahan masyarakat agar tidak jatuh dalam keterpurukan ekonomi. Sebab, kenyataannya penerapan darurat Corona yang kini diikuti dengan pembatasan waktu berjualan pasar tradisional, sungguh merupakan pukulan berat bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

 

“Ini wajib kita perhatikan. Coba kita pikir, sekarang buruh banyak libur, bus-bus, ojek dan sebagainya kekurangan penumpng kalau tidak habis sama sekali, pedagang kaki lima apalagi, menjerit. Mereka mau makan apa, coba,” jelasnya.

 

Rosyid mengingatkan semua pihak, termasuk pemerintah untuk memperhatikan ekonomi masyarakat yang terdampak kehadiran virus pandemi Covid-19. Dikatakannya, upaya pencegahan penularan Covid-19 penting dilakukan, namun meringankan beban masyarakat terdampak virus itu juga tak kalah pentingnya. Sebab, dua-duanya juga manyangkut nasib keberlangsungan hidup manusia.

 

“Kami mengetuk hati para derwaman untuk turut membantu meringankan beban mereka yang terdampak Corona,” ungkapnya.

 

Menurut rencana, kegiatan serupa akan dilanjutkan kepada 5 MWCNU lainnya di hari-hari kedepan, dan akan dilanjutkan terus. Dikatakan Rosyid, aksi sosial yang digelar LAZISNU Jember tersebut berkerjasama dengan MWCNU Jenggawah, didukung oleh Agneta Peduli dan PT Sibagus Arjasa.

 

Alhamdulillah, ada yang peduli. Semoga para dermawan mendapat balasan yang setimpal dari Allah,” pungkasnya.

 

Pewarta: Aryudi AR

Editor: Ibnu Nawawi

BNI Mobile