IMG-LOGO
Daerah

Ansor Tegal Terima Bantuan 300 Dus Susu untuk Satgas Covid-19

Kamis 2 April 2020 16:30 WIB
Ansor Tegal Terima Bantuan 300 Dus Susu untuk Satgas Covid-19
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tegal, Jateng Nurfanani (kanan) saat terima bantuan susu kambing etawa dari PT HMS (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Tegal, NU Online
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal, Jawa Tengah menerima Bantuan 300 Box susu bubuk kambing dari PT Halt Manufaktur Sentosa (HMS), Rabu (1/4) di Gedung PCNU Kabupaten Tegal.  
 
Bantuan diserahkan Kepala Administrasi PT HMS Ahmad Nasrul Fatih dan diterima oleh Ketua PCNU H Akhmad Wasy'ari didampingi Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani.
 
Ketua PCNU Kabupaten Tegal H Akhmad Wasy'ari menyampaikan terima kasih kepada PT HMS atas bantuan Susu Kambing Etawa sejumlah 300 box untuk warga NU khususnya GP Ansor.
 
"Insyaallah melalui bantuan ini akan bisa kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.
 
Menurut Wasy'ari, bantuan ini membantu dalam menciptakan keluarga yang sehat. "Insyaallah dengan keluarga yang sehat akan muncul pikiran-pikiran yang sehat dan mampu melaksanakan kegiatan dalam rangka membangun bangsa dan negara, khususnya saat ini bersama mencegah dan menanggulangi Covid-19," ujarnya.
 
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani kepada NU Online menuturkan, bantuan susu kambing etawa dari PT HMS akan dimanfaatkan untuk Satgas Cegah Covid-19 PC GP Ansor Kabupaten Tegal dalam rangka menjaga imunitas tubuh.
 
"Anggota Satgas Cegah Covid-19 harus selalu fit. Menolong dalam misi kemanusiaan juga harus selalu menjaga kesehatan," tandasnya.
 
Selain GP Ansor, PT HMS juga menyerahkan bantuan 1500 dus susu kambing untuk dibagikan kepada tenaga kesehatan, Rabu (1/4) di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal. Bantuan diterima Bupati Tegal Hj Umi Azizah dari Direktur PT HMS Abna Mutaqin.
 
Bupati Tegal Hj Umi Azizah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para pengusaha yang masih peduli terhadap saudara-saudara kita, terutama tenaga kesehatan yang merupakan garis depan bencana wabah virus Corona.
 
“Bantuan seperti ini tentunya sangat dinantikan dan diperlukan, terutama produk minuman seperti susu ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan," ujarnya
.
Menurut Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Tegal itu, di samping meningkatkan stamina, susu kambing ini juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau daya imun. Hal ini diyakini Umi sebagai pertahanan alami untuk melawan infeksi Covid-19.
 
Direktur PT HMS Abna Mutaqin mengatakan, bantuan ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. Untuk sementara pihaknya baru mengirim ke RSUD dr Soeselo dan RSUD Suradadi untuk tenaga medis.  
 
Menurut Abna, salah satu cara pencegahan Covid-19 adalah menjaga daya tahan tubuh dan susu kambing ini terdapat kandungan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Harapannya, langkah ini bisa membantu tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan penanganan Covid-19. 
 
"Saya juga mengajak masyarakat mematuhi himbauan pemerintah, rajin membersihkan diri, dan menjaga asupan gizi," pungkasnya. 
 
Kontributor: Nurkhasan
Editor: Abdul Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG