LAZISNU Pringsewu Serahkan Paket APD untuk Tenaga Medis RSUD

LAZISNU Pringsewu Serahkan Paket APD untuk Tenaga Medis RSUD
Penyerahan APD dari LAZISNU Pringsewu kepada perwakilan Tim Gugus Tugas Covid-19 RSUD Pringsewu. (Foto: NU Online/Faizin)
Penyerahan APD dari LAZISNU Pringsewu kepada perwakilan Tim Gugus Tugas Covid-19 RSUD Pringsewu. (Foto: NU Online/Faizin)
Pringsewu, NU Online
Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu, Lampung menyerahkan paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada  tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pringsewu. 
 
Bantuan APD untuk penanganan wabah Corona Virus Disease (Covid-19) tersebut diserahkan Manajer Eksekutif LAZISNU Pringsewu M Kabul Muliarto kepada perwakilan Tim Gugus Tugas Covid-19 RSUD Pringsewu, Kamis (2/4).
 
Paket APD yang diserahkan merupakan ADP khusus yang memiliki spesifikasi Spundbond polypropylene; Use hood cap; Zipper closure and elastic cuffs; Breathable; Waterproof; di kancing bagian depan di flap/zipper tertutup; bagian lengan kali dan cap kepala terdapat karet dilengkapi sepatu.
 
Bantuan ADP ini merupakan kepedulian LAZISNU kepada para tenaga medis di Pringsewu yang saat ini siap siaga dalam menangani virus Corona. Mereka lanjut Kabul, berperan penting dalam mengidentifikasi dan menangani orang yang terkena virus Corona.
 
"LAZISNU berharap dengan bantuan APD ini, keamanan dan ketenangan para tenaga medis dalam melaksanakan tugas lebih terjamin lagi," harapnya.
 
Sementara perwakilan dari RSUD Pringsewu Ronaldi menyampaikan apresiasinya terhadap kepedulian LAZISNU melalui bantuan APD tersebut. Ia mengatakan bahwa para tenaga medis saat ini sangat membutuhkan alat-alat khusus untuk menangani pasien baik Pasien dalam Pengawasan (PDP) maupun positif Corona.
 
Selama ini pihaknya memiliki APD yang terbatas sehingga memerlukan sekali donasi dari masyarakat untuk pengadaannya. Sampai-sampai karena kelangkaan tersebut, para tenaga medis ada yang menggunakan jas hujan saat memeriksa pasien.
 
"Terimakasih kepada LAZISNU Pringsewu atas bantuan APD ini, semoga berkah dan bermanfaat," katanya.
 
Selain bantuan APD lengkap dengan maskernya ini, LAZISNU Pringsewu juga melakukan aksi lainnya dalam mencegah Covid-19. Yang telah dan sedang dilaksanakan di antaranya penyerahan cairan disinfektan kepada UPZISNU kecamatan dan penyemprotan di tempat-tempat umum.
 
"Kemarin kita sudah melakukan penyemprotan di dua kecamatan yakni Pringsewu dan Pagelaran. Target selanjutnya kita akan melakukan penyemprotan di Pasar Terminal Pringsewu," ungkap Kabul.
 
Langkah LAZISNU ini diharapkan mampu mencegah mewabahnya virus Corona di Kabupaten Pringsewu. Berdasarkan data yang dirilis oleh Dinas Kesehatan Lampung per 2 April 2020 pukul 10.00 WIB, di Kabupaten Pringsewu terdapat 39 Orang dalam Pengawasan dan 1 Pasien dalam Pengawasan.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin
BNI Mobile