IMG-LOGO
Daerah

Pandemi Covid-19, Pelajar NU Kabupaten Tegal Bagikan Paket Sembako untuk Warga Terdampak

Jumat 3 April 2020 11:30 WIB
Pandemi Covid-19, Pelajar NU Kabupaten Tegal Bagikan Paket Sembako untuk Warga Terdampak
IPNU-IPPNU Kabupaten Tegal bagikan sembako ke warga kurang mampu (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Tegal, NU Online
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tegal, Jawa Tengah menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak Pandemi Covid-19.
 
Ketua PC IPNU Kabupaten Tegal Fuad Abdul Baqi mengatakan, bantuan merupakan hasil penggalangan donasi dari Aghniya melalui IPNU dan IPPNU yang pendistribusian dilakukan oleh Tim Relawan Cegah Covid-19 PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Tegal dengan sistem door to door. 
 
"Sasarannya kepada desa yang memiliki Pasien dalam Pengawasan (PDP) serta warga lansia yang kurang mampu. Kalau pemberian bantuan untuk seluruh desa di Kabupaten Tegal sangatlah banyak sekali, sehingga kami fokuskan di Desa yang memiliki Pasien dalam Pengawasan (PDP), itu akan lebih akurat," ujar Fuad.
 
Menurutnya, jumlah bantuan yang disalurkan ada 400 paket sembako yang terdiri dari beras 5kg, Telur 1/4 kg, Mie Instan 5 bungkus, Minyak 1kg, gel pembersih tangan (Hand Sanitizer) atau tisu basah. 
 
"Masyarakat dapat menggunakan gel pembersih tangan apabila akan melakukan aktivitas di luar rumah sebagai upaya pencegahan Covid-19," ungkapnya
.
Fuad menambahkan, selain pendistribusian bantuan, Relawan Cegah Covid-19 PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Tegal juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga tentang bahaya, gejala, dan upaya pencegahan Covid-19.
 
"Tim Relawan Cegah Covid-19 juga memberikan edukasi tentang Covid-19, gejala-gejala yang dialami, bagaimana virus tersebut dapat masuk ke dalam tubuh kita, serta upaya pencegahan yang harus dilakukan," imbuhnya.
 
Ketua PC IPPNU Kabupaten Tegal Rina Sugiarti kepada NU Online, Jumat (3/4) menuturkan, upaya penyaluran bantuan dilakukan untuk membantu Social Distance yang dianjurkan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
 
"Ini merupakan bentuk rasa kepedulian kami sebagai pelajar NU untuk membantu meringankan sedikit beban yang dihadapi negara saat ini," kata Rina
.
Salah satu warga desa Karangjati, Arumi (80 tahun) menyampaikan terima kasih kepada PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Tegal atas kepeduliannya dengan menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 serta warga lansia yang kurang mampu.
 
"Harapan kami semoga Covid-19 segera terputus rantai penyebarannya, bulan ramadhan ini semoga sudah tidak ada lagi pandemi Covid-19 yang begitu meresahkan masyarakat," pungkasnya.
 
Kontributor: Elok Maulidah, Nurkhasan
Editor: Abdul Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG