IMG-LOGO
Daerah

NU Kapuas Hulu Kalbar Turun Gunung Peduli Wabah Corona

Sabtu 4 April 2020 11:00 WIB
NU Kapuas Hulu Kalbar Turun Gunung Peduli Wabah Corona
Tim Gugus Tugas PC GP Ansor Kapuas Hulu Peduli Pandemi Covid-19 menyapa masjid. (Foto: NU Online/Kholik)
Kapuas Hulu, NU Online
Ikhtiar nyata dilakukan Tim Gugus Tugas Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kapuas Hulu Peduli Pandemi Covid-19. Yang dilakukan adalah dengan membagi bahan yang dapat memutus mata rangkai virus Corona.
 
Mereka membagikan setidaknya 36 liter hand sanitizer atau gel pembersih tangan yang dikemas dalam 37 kemasan isi ulang, 62 kemasan spray, 25 kemasan botol besar, 50 kemasan botol 50 ml. Juga 1.000 buah masker berlogo Ansor-NU. 
 
Sasaran penerima bantuan adalah di kawasan rumah sakit, masjid, surau, organisasi perangkat daerah, dan di lingkungan internal Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama dan badan otonom. 
 
Kegiatan dimulai Jumat (3/4) dengan membagikan kepada 6 masjid dalam kota, terutama yang melaksanakan shalat Jumat, serta masjid di Rutan Putussibau. Kegiatan ini bersama dengan khidmah Pimpinan Cabang Fatayat NU setempat yang membagikan Sembako dan uang tunai.
 
Ira Zainab Selaku  Ketua PC Fatayat NU Kapuas Hulu mengatakan sangat bersemangat mengadakan kegiatan peduli Covid-19 ini. 
 
“Karena melihat banyak masyarakat Muslim khususnya Kecamatan Putussibau Selatan ini yang memerlukan bantuan. Alhamdulillah tahun ini banyak masyarakat yang ikut berpartisipati dan ikut menyumbang uang serta beras,” katanya, Jumat (3/4).
 
Ketua PC GP Ansor Kapuas Hulu, Zulkifli mengemukakan bahwa kegiatan NU Peduli Covid-19 menunjukan bahwa jamiyah ini beserta badan otonom tanggap terhadap permasalahan kemanusiaan. 
 
“Ini merupakan implementasi dari NU care for humanity,” katanya. 
 
Dirinya berharap dengan ikhtiar NU, maka diharapkan dapat bermitra dengan pemerintah dan menjadikan NU dan Banom berkontribusi kepada Tim Gugus Tugas Daerah Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu. 
 
“Khususnya PC GP Ansor Kapuas Hulu selalu siap mengemban tugas apapun," tegasnya.
 
Saat pembukaan pemberian bantuan dihadiri KH Muhammad Yusuf selaku Ketua PCNU Kapuas Hulu sekaligus membuka kegiatan. Tampak pula Iman Shabirin yang juga Wakil Ketua PCNU, Sulaiman Iskandar sebagai wakil sekretaris, Zulkifli sebagai Ketua PC GP Ansor beserta anggota.
 
Kegiatan ini akan terus berlangsung sampai semua didistribusikan selesai dilakukan. Update pendistribusian akan dilakukan secara berkala sesuai dengan pemetaan yang sudah direncanakan.
 
Kontributor: Siti Maulida/Kholik
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG