IMG-LOGO
Internasional

Ikuti Diskusi 'Tren Ekonomi Global di Tengah Covid-19' Malam Ini

Sabtu 4 April 2020 14:15 WIB
Ikuti Diskusi 'Tren Ekonomi Global di Tengah Covid-19' Malam Ini
Poster Diskusi Tren Ekonomi Global di Tengah Covid-19 oleh Jaringan PCINU Se-Dunia
Jakarta, NU Online
Jaringan Media Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) sedunia menyelenggarakan kajian daring mengenai dampak Covid-19. Diskusi ini membahas perspektif kebijakan negara dan tren perekonomian global.
 
Diskusi akan diselenggarakan pada Sabtu, 4 April 2020 pukul 14.30-15.30 CEST atau 19.30-20.30 WIB. Para peserta diskusi dapat menyimaknya melalui aplikasi Zoom dengan nomor ruang pertemuan 217-892-956.
 
Diskusi akan diisi oleh Nicky Perdhana dari Global Balance Sheet Manager KBC Group. Nicky merupakan profesional di bidang keuangan global. Ia berpengalaman dalam ekonomi internasional selama beberapa tahun. Ia juga mengabdikan diri sebagai pengurus Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Belgia.
 
Kegiatan ini akan dipandu oleh Ketua PCINU Jerman M Rodlin Billah.
 
Munawir Aziz, koordinator Jaringan Media PCINU Sedunia, mengungkapkan bahwa agenda ini terselenggara sebagai program silaturahmi profesional santri di level global.
 
"Banyak sekali profesional dan ahli dari Nahdliyin atau santri yang berkiprah di level internasional. PCINU menjadi ruang bersama untuk silaturahmi gagasan, menginisiasi gerakan sekaligus mengenalkan kepada publik luas kiprah expert dan profesional dari kalangan santri," ungkapnya. 
 
Lebih lanjut, Wakil Sekretaris Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LTN PBNU) itu menjelaskan bahwa ada ribuan santri yang menjadi profesional dan ahli di lintas bidang.
 
Mereka, katanya, belajar dan fokus pada pengembangan sains-teknologi, ekonomi, hukum, robotika hingga menjadi penasehat politik internasional. "Mereka punya gagasan-gagasan besar yang bisa dieksekusi bersama," terang Sekretaris PCINU Inggris itu. 
 
Jaringan Media PCINU sedunia menyelenggarakan diskusi online dwi mingguan, yang diikuti Nahdliyin seluruh dunia. Lebih dari 30 PCINU berpartisipasi dalam diskusi daring lintas negara, dengan menampilkan ahli-ahli dari masing-masing negara secara bergiliran.
 
 
Pewarta: Syakir NF
Editor: Kendi Setiawan
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG