Muslimat NU Bagi Sembako dan Masker untuk Ringankan Beban Dampak Covid-19

Muslimat NU Bagi Sembako dan Masker untuk Ringankan Beban Dampak Covid-19
Pengurus PP Muslimat NU saat memberikan bantuan kepada sopir bajaj (Foto: NU Online/Arifah)
Pengurus PP Muslimat NU saat memberikan bantuan kepada sopir bajaj (Foto: NU Online/Arifah)
Jakarta, NU Online 
Pimpinan Pusat Muslimat NU melakukan program Muslimat Berbagi untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak wabah corona atau Covid-19. Program ini dilaksanakan pada Sabtu, (4/4) dalam bentuk pembagian sembako dan masker kepada para pedagang  kaki lima, pedagang asongan, tukang sampah, pengumpul rongsokan, tukang ojek dan kelompok rentan lainnya.

Menurut Panitia Muslimat Peduli Dampak Corona Hj Asna Nelly Wahid, pihaknya membagikan 200 paket sembako dan 600 masker kepada kelompok rentan di Jakarta. Pembagian dilakukan dengan cara berkeliling mendatangi sasaran. 

Ketua Periodik PP Muslimat NU Yaniah Wardani mengatakan, hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan massa. 

"Jadi kami dari tim Muslimat Peduli mendatangi mereka dor to dor atau di jalanan," katanya. 

Pada kesempatan ini tim PP Muslimat NU peduli Korban Covid 19 keliling ke  wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur  sampai kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Bendahara Umum PP Musllmat NU Hj Andi Nurhiyari Jamaro mengatakan, program ini merupakan langkah awal yang diprakasai oleh PP Muslimat NU bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik yang melakukan penggalangan dana online untuk membantu para korban terdampak Covid 19. 

"Korban Covid 19 ini tidak saja mereka yang terpapar virus, tetapi juga mereka yang kehilangan pendapatan, terutama para pekerja harian. Mereka justru kelompok paling rentan, karena kalau tidak bekerja mereka tidak memperoleh pendapatan, padahal mereka hrs menanggung makan anak istri," jelasnya.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari masyarakat. Banyak di antara mereka yang menerima bantuan merasa terharu dan surprise, karena bantuan itu benar-benar datang pada saat yang tepat dan dibutuhkan. 

"Dalam suasana seperti ini memang diperlukan langkang nyata untuk bisa saling membantu dan meringankan beban sesama. Untuk itu kami mengajak masyarakat berdonasi di benihbaik.com dengan klik ke: https://m.benihbaik.com/campaign/muslimatnupedulicorona,” demikian kata Hj Asna Nelly Wahid, lebih lanjut.

Kontributor: Arifah Choiri Fauzi 
Editor: Abdullah Alawi 
 
BNI Mobile