Bantuan Sembako Nahdliyin hingga ke Dusun-dusun

Bantuan Sembako Nahdliyin hingga ke Dusun-dusun
Pengurus NU Dusun Sroyo, Jaten, Karanganyar menyalurkan bantuan sembako, Sabtu (4/4). (Foto: Abdul Rokhim)
Pengurus NU Dusun Sroyo, Jaten, Karanganyar menyalurkan bantuan sembako, Sabtu (4/4). (Foto: Abdul Rokhim)
Karanganyar, NU Online
Kepedulian dan keterlibatan warga NU dalam menangani dampak sosial dan ekonomi akibat Covid-19 merambah hingga ke dusun-dusun.
 
Seperti dilakukan pengurus dan warga NU setingkat dusun atau Anak Ranting NU Sroyo, Kecamatan Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah, yang bergerak membagikan sembako kepada masyarakat, Sabtu (4/4).
 
Dalam pemberian bantuan kali ini, setiap satu paket sembako terdiri dari beras, mie instan, dan minyak goreng.
 
"Kegiatan ini merupakan kontribusi nyata untuk ikut meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19," ungkap Ahmad Hudaya, Syuriyah PCNU Kabupaten Karanganyar, yang juga bertempat tinggal di Dusun Sroyo.
 
Ia mengatakan warga korban Covid-19 tidak saja mereka yang terpapar virus atau dinyatakan positif Covid-19. Akan tetapi juga mereka yang kehilangan pendapatan, kehilangan pekerjaan (PHK) terutama para pekerja harian.
 
"Mereka justru kelompok paling rentan, karena kalau tidak bekerja mereka tidak memperoleh pendapatan, padahal mereka harus menanggung makan keluarganya," jelasnya.
 
Kegiatan ini mendapat respons yang positif dari masyarakat. Banyak di antara mereka yang saat menerima bantuan terlihat terharu. Bahkan, ada yang sampai meneteskan air mata. Bantuan tersebut saat ini memang datang pada saat yang tepat dan dibutuhkan.
 
"Dalam suasana seperti ini memang dibutuhkan langkah yang nyata untuk bisa saling membantu dan meringankan beban bersama. Agamamu memanggilmu.
Kemanusiaanmu memanggilmu. Indonesia memanggilmu. Ayo bantu, minimal kiri-kananmu, yang membutuhkan biar ekonomi tetap berjalan dan menggeliat," ajak Ahmad Hudaya.
 
 
Kontributor: Abdul Rokhim
Editor: Kendi Setiawan
BNI Mobile