Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ringankan Beban Warga, LAZISNU Kota Madiun Bagikan Bingkisan

Ringankan Beban Warga, LAZISNU Kota Madiun Bagikan Bingkisan
Petugas dari NU Care-LAZISNU Kota Madiun Jatim memberikan bingklsan ke tukang becak. (Foto: NU Online/Rof Maulana)
Petugas dari NU Care-LAZISNU Kota Madiun Jatim memberikan bingklsan ke tukang becak. (Foto: NU Online/Rof Maulana)
Madiun, NU Online
Imbas dari tersebarnya virus Corona, membuat sejumlah kalangan harus tinggal di rumah. Kegiatan mencari nafkah akhirnya terhenti lantaran warga tidak bisa beraktivitas. Sejumlah pekerjaan yang bisa menghasilkan rejeki, akhirnya tertutup. Dan hal ini tentu saja berpengaruh kepada pemasukan warga.
 
Sesuai arahan dari Pengurus Wilayah (PW) NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur, bahwa semua bentuk bantuan hendaknya difokuskan kepada pemulihan ekonomi warga terdampak Covid 19. Dan arahan itu dilaksanakan oleh NU Care-LAZISNU Kota Madiun. 
 
Sasaran pemberian santunan yakni bingkisan diberikan kepada beberapa Pedagang Kaki Lima (PKL), juru parkir, tukang becak dan masyarakat umum di pinggir jalan. Mereka didatangi dan langsung menerima bingkisan yang telah disiapkan.
 
"Kegiatan ini insyaallah terus kami agendakan dalam beberapa pekan ke depan sampai keadaan Kota Madiun kembali normal," kata Sudjianto, Sabtu (4/4).
 
Ketua NUCare-LAZISNU Kota Madiun ini mengatakan bahwa bantuan yang diberikan adalah berupa sembilan bahan pokok atau sembako. Tidak hanya itu, juga nasi bungkus yang disalurkan di tiga titik yaitu di jalan Trunojoyo, jalan Kolonel Marhadi, dan jalan Dr Cipto, Kota Madiun. 
 
"NU Care-LAZISNU Kota Madiun sebagai lembaga filantropi terketuk untuk melakukan aksi sosial dan memberikan bantuan kepada pekerja dan warga yang kondisinya sedang kurang beruntung lantaran imbas social distance," ungkapnya.
 
Dia berharap, gerakan NU Care-LAZISNU Kota Madiun dapat membantu perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19. Demikian pula akan kian banyak yang terketuk memberikan donasi. 
 
"Kami berharap Covid-19 segera berakhir karena sangat memukul perekonomian warga. Demikian pula diharapkan bantuan yang kami berikan semoga bermanfaat dan semakin banyak juga pihak yang memberikan bantuan," ungkapnya.
 
Selain program Nusantara Tanggap Covid-19 ini, LAZISNU juga memiliki program lain. Di antaranya Nusantara Bahagia, Nusantara Terampil, Nusantara Berdaulat, Nusantara Maju dan Nusantara Asri.
 
"NU Care-LAZISNU Kota Madiun membuka donasi kepada siapa pun untuk menyalurkan sebagian hartanya malalui kami untuk didistribusikan kepada yang membutuhkan," pungkasnya. 
 
 
Kontributor: Rof Maulana
Editor: Ibnu Nawawi
Posisi Bawah | Youtube NU Online