Gandeng Perusahaan, PCNU Jaktim Peduli Lakukan Pencegahan Covid-19 

Gandeng Perusahaan, PCNU Jaktim Peduli Lakukan Pencegahan Covid-19 
Tim penyemprotan disinfektan NU Jakarta Timur (Foto: NU Online/Rahman Jaya)
Tim penyemprotan disinfektan NU Jakarta Timur (Foto: NU Online/Rahman Jaya)
Jakarta Timur, NU Online
Peduli terhadap wabah virus Corona atau Covid-19, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Timur, DKI bersama PT Turacon lakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan RW, 01, 02, 03, 04, 05 Kelurahan Cipinang Besar Selatan (CBS) Kecamatan Jatinegara, Jaktim.
 
"Program ini, merupakan hasil kerja sama PCNU  dengan PT Turacon. Alhamdulillah PT Turacon respons terhadap program NU Peduli ini," ujar Sekretaris PCNU Jakarta Timur, Syarif Cakhyono.
 
Dikatakan, penyemprotan disinfektan tersebut merupakan salah satu progran NU Peduli Virus Corona menindaklanjuti instruksi dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Selain di wilayah CBS, NU Peduli juga akan berkeliling ke tempat-tempat lain sesuai kebutuhan.

"Alhamdulillah, PCNU Jaktim hari ini Ahad (5/4) dapat melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan RW 01, 02, 03, 04, 05 di Kelurahan  Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur," ucapnya. 
 
Selain penyemprotan, dirinya bersama tim NU Peduli juga melakukan penyuluhan kepada warga terkait Covid-19, agar masyarakat memiliki pemahaman yang cukup terutama dengan masalah penyebarannya.
 
"Program NU Jaktim ini adalah satu wujud kepedulian NU Jaktim terkait pencegahan wabah virus Corona kepada masyarakat. Masyarakat harus diedukasi agar memiliki pemahaman yang cukup," imbuhnya.
 
Pimpinan PT Turacon Zainal Arifin mengatakan, perusahaannya merasa terpanggil ketika digandeng PCNU Jaktim terkait program NU Peduli tersebut. "Sudah bagian dari kepedulian kami PT Turacon terhadap kondisi sebaran virus Corona di Masyarakat," ucap Zainal.
 
Dia menyebutkan, program NU Peduli sejalan dengan keinginan PT Turacon membantu pencegahan sebaran virus Corona di masyarakat dan kerja sama ini tidak hanya untuk kegiatan di Kelurahan Cipinang Besar Selatan, akan tetapi akan dilanjutkan ke tempat-tempat lain yang membutuhkan.
 
"Kami siap bersama NU untuk kegiatan bakti sosial ini," pungkasnya.
 
Lurah Kelurahan Cipinang Besar Selatan Farida mengucapkan terima kasih dengan kegiatan NU Peduli dan PT Turacon di lingkungan CBS. 
 
"Terima kasih kegiatan ini sangat membantu kami. Semoga penyemprotan ini dapat mencegah sebaran virus Corona di lingkungan kelurahan CBS," kata dia. 
 
Kontributor: Rahman Jaya
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile