Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Kondisi Pasien Positif Covid-19 di Jombang Terus Membaik

Kondisi Pasien Positif Covid-19 di Jombang Terus Membaik
Direktur RSUD Jombang dr Pudji Umbaran. (Foto: Anggi Fridianto/Jawa Pos Radar Jombang)
Direktur RSUD Jombang dr Pudji Umbaran. (Foto: Anggi Fridianto/Jawa Pos Radar Jombang)
Jombang, NU Online
Kondisi kesehatan satu pasien yang terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Jombang, Jawa Timur dinyatakan terus membaik. Keterangan ini dikemukakan langsung Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang, dr Pudji Umbaran.
 
"Kami mengatakan secara klinis, pasien yang terkonfirmasi (Covid-19) sudah sangat sehat," katanya saat dihubungi NU Online melalui sambungan telepon, Ahad (5/4).
 
Kendati demikian, hingga kini dirinya belum bisa memastikan pasien sudah dinyatakan negatif. Namun, secara pantauan kesehatan medis kondisinya berangsur membaik setiap harinya.
 
"Kita berharap kondisinya terus membaik. Dan hasilnya negatif nanti," imbuh Pudji sapaan akrabnya.
 
Ia mengaku, tenaga kesehatan sudah melakukan tes swab setelah kondisi kesehatan pasien asal Kecamatan Jombang ini sudah mulai membaik. Namun, sampai saat ini hasil tes itu belum keluar. Sehingga dirinya belum berani memastikan kondisi pasien sudah negatif atau belum.
 
"Sampai saat ini hasil tesnya belum keluar, namun secara kesehatannya sudah sangat bagus," ujarnya.
 
Disinggung terkait pemberitaan di beberapa media yang menyatakan pasien positif Covid-19 sudah sembuh, dirinya membantah. Karena negatif atau tidaknya pasien mengacu kepada hasil tes swab, sementara hasilnya belum keluar.
 
"Saya tidak pernah mengatakan hasil swab kedua dari pasien confirm tersebut, karena sampai sekarang hasilnya belum keluar," tegasnya.
 
Pasien masuk RSUD pada tanggal 27 Maret 2020 lalu. Kemudian ia keluar pada 29 Maret atas permintaan pasien. Pasien meminta agar dirawat di kediamannya. Meski demikian, Pudji mengaku prosedur medis tentu sudah disetujui oleh pasien.
 
"Kemudian pada 31 Maret kita tes swab ulang. Sampai saat ini hasilnya belum keluar," ucapnya.
 
Pewarta: Syamsul Arifin
Editor:Muhammad Faizin
Posisi Bawah | Youtube NU Online