Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ahbabul Musthofa Bojonegoro Bagikan Sembako ke Terdampak Covid-19

Ahbabul Musthofa Bojonegoro Bagikan Sembako ke Terdampak Covid-19
Ahbabul Musthofa Bojonegoro bagi-bagi sembako (Foto: NU Online/M Yazid)
Ahbabul Musthofa Bojonegoro bagi-bagi sembako (Foto: NU Online/M Yazid)
Bojonegoro, NU Online
Ahbabul Musthofa Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur turut prihatin dengan adanya pendemi virus Corona. Selain rutin berdoa dan membaca shalawat nabi, para pecinta Baginda Rasul di Kota Ledre juga ikut menyemprotkan desinfektan dan melakukan aksi sosial lainnya seperti membagikan sembako kepada masyarakat.
 
"Selain menyemprot disinfektan juga pembagian masker gratis. Alhamdulillah kita bisa mewujudkan baksos membagikan sembako berupa beras, minyak, mie instan, air mineral serta masker dan yang lainnya," tutur Pembina Ahbabul Musthofa Kabupaten Bojonegoro Habib Farid Al-Jufry.
 
Disampaikan, sebagai bentuk keprihatinan adanya Covid-19 Ahbabul Musthofa melakukan kegiatan bhakti sosial dengan mengawali penyemprotan disinfektan bersama Nuansa Group Sumberrejo.
 
Bib Farid panggilan akrabnya menjelaskan, bakti sosial ini dijadwalkan selama dua hari, Sabtu-Ahad (4-5/4). "Semoga kegiatan ini bisa meringankan saudara kita yang kurang mampu. Sekaligus ini semua adalah amanah dari guru besar kita, beliu Habib Syeh bin Abdul Qodir Assegaf Solo," jelasnya.
 
Dikatakan, Habib Syeh bin Abdul Qodir Assegaf selalu berpesan agar selalu tebarkan kebaikan untuk saudara kita sesama umat muslim dan untuk antisipasi virus Covid-19. Termasuk pesannya untuk istiqamah membaca Ratibul Haddad dan membaca shalawat Thibbil Qulub.
 
"Alhamdulillah di Ahbabul Musthofa Bojonegoro yang ada di Pesantren Hidayatul Mubtadi'in, Sobontoro, Balen, Bojonegoro. Kita selalu mendengungkan bacaan ratib dan shalawat Thibbil Qulub sehabis maghrib. Mari kami mengimbau kepada kaum muslimin kita istiqamahkan bacaan tersebut," imbuhnya.
 
Mewakili seluruh pengurus dan anggota Ahbabul Musthofa Bojonegoro, Habib Farid mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terkait termasuk CV Mahir Beton, Malika Water, PT Djarum Super Perwakilan Bojonegoro, PT Mega Persada Mandiri, dan Nuansa Group yang telah membantu kegiatan bakti sosial ini.
 
"Semoga yang sudah membantu dilipatkan rizki dan pahalanya, yang menyalurkan mendapat barakahnya dan mereka yang dibantu dapat bermanfaat," pungkasnya.
 
Tampak para penerima manfaat begitu senang, karena penghasilan berkurang akibat himbauan pemerintah yang menganjurkan masyarakat tetap di rumahnya masing-masing. Mereka merasa sangat terbantu adanya bakti sosial tersebut. 

"Terima kasih bantuannya, penghasilan berkurang drastis sejak ada virus Corona," ucap salah seorang tukang becak sambil menerima bantuan.
 
Kontributor: M Yazid
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile