Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Pasien 03 Covid-19 di Lampung Sembuh

Pasien 03 Covid-19 di Lampung Sembuh
Pasien 03 Covid-19 di Lampung dinyatakan sembuh, Ahad (5/4). (Foto: tangkap layar video)
Pasien 03 Covid-19 di Lampung dinyatakan sembuh, Ahad (5/4). (Foto: tangkap layar video)
Bandar Lampung, NU Online
Kabar baik datang dari Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek, Bandar Lampung. Pasien 03 terkonfirmasi Covid-19 bernama Royhan Saputra (35) dinyatakan sembuh. Pasien warga Jalan Ikan Tenggiri, Telukbetung Selatan itu terlihat gembira dan menyampaikan dukungan pada pasien lainnya yang terkonfirmasi Covid-19 untuk tetap optimis.
 
"Buat Teman-teman yang lain yang kena tetep semangat dan tetep berjuang. Seperti saya bisa pulang lagi nanti," katanya melalui video bersama tim medis di depan Ruang Isolasi RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung, Ahad (5/4).
 
Ia menjadi salah satu pasien yang sembuh di antara pasien lain yang positif terjangkiti Corona. Sampai dengan 5 April 2020, terdapat 13 kasus positif terkonfirmasi covid-19. Sebanyak 9 orang masih dirawat dengan diisolasi, 2 orang sembuh, dan 2 orang meninggal.
 
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Lampung, Reihana dalam siaran persnya mengatakan bahwa saat ini tercatat ada 1.530 orang dalam pemantauan (ODP) yang terdiri dari 1.179 orang dalam proses pemantauan dan 351 orang selesai pemantauan selama 14 hari.
 
Sementara itu terdapat 37 orang pasien dalam pengawasan (PDP), terdiri dari 15 orang masih dirawat di rumah sakit dan 4 orang isolasi, serta 18 orang negatif covid-19. 
 
Ia mengatakan juga bahwa semua pasien yang positif dari mulai pasien 01-13 memiliki riwayat kontak dengan pasien di luar Provinsi Lampung. Hal ini menunjukkan bahwa Lampung masih relatif aman.
 
"Saat ini Lampung masih berstatus zona hijau. Mudah-mudahan tidak berubah menjadi zona merah," katanya melalui siaran pers yang dimuat di Instagram Dinkes Lampung.
 
Untuk itu pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk terus melakukan penjagaan di beberapa titik masuk pendatang seperti di pelabuhan, bandara, dan terminal.
 
Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak panik namun tetap menjaga kewaspadaan. Hal ini menurut Kepala Dinas Kesehatan Lampung ini bisa ditempuh dengan mengikuti aturan dari pemerintah untuk tetap di rumah saja dan melakukan physical distancing.
 
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Kendi Setiawan
BNI Mobile