Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Rapat Daring LPTNU Kota Bandung Persiapkan Penulisan Karya Ilmiah

Rapat Daring LPTNU Kota Bandung Persiapkan Penulisan Karya Ilmiah
Para pengurus LPTNU Kota Bandung melakukan rapat koordinasi secara daring, Senin (6/4). (Foto: M Irfansyah Maulana)
Para pengurus LPTNU Kota Bandung melakukan rapat koordinasi secara daring, Senin (6/4). (Foto: M Irfansyah Maulana)
Bandung, NU Online
Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Kota Bandung, Jawa Barat mengadakan rapat koordinasi melalui Zoom, Senin (6/4).
 
Rapat berlangsung pukul 15.30-17.20 WIB diikuti 10 orang pengurus dari total 15 pengurus yang berasal dari para civitas akademika di Institut Teknologi Bandung, Telkom University, Universitas Islam Nusantara, dan Universitas Pendidikan Indonesia.
 
Biasanya, rapat LPTNU Kota Bandung seringkali diadakan di dalam perguruan tinggi tempat para pengurus bekerja. Namun, kali ini berbeda.
 
"Mengingat sedang meluasnya penyebaran Covid-19, kami sepakati rapat koordinasi dilaksanakan secara tertutup, di rumah saja untuk menutup penyebaran virus antarsesama manusia dan dalam rangka menjaga jarak aman," kata Ilma Mufidah, Wakil Sekretaris LPTNU Kota Bandung yang juga dosen di Telkom University.
 
Enjang Yusup Ali sebagai moderator dalam rapat online ini menuturkan bahwa salah satu hasil dari rapat koordinasi adalah pelaksanaan Penulisan Karya Ilmiah oleh LPTNU Kota Bandung. Penulisan akan dilaksanakan secara online pada 2 Mei 2020 yang tertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional.
 
"Doktor Achmad Samsudin dan Doktor Al Jupri akan bertindak sebagai narasumber untuk penulisan jurnal nasional dan internasional, sedangkan Doktor Diding Nurdin sebagai narasumber untuk penulisan buku ajar," ungkap Enjang Yusup melalui pesan singkatnya.
 
Pada pelatihan Penulisan Karya Ilmiah, nantinya para dosen, guru, dan mahasiswa dapat bergabung sebagai peserta hanya dengan mengakses link yang akan disebarkan oleh LPTNU Kota Bandung. E-sertifikat juga akan diberikan kepada para peserta yang mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir.
 
"Untuk mendaftarkan diri, LPTNU Kota Bandung akan membuka pendaftaran secara online melalui link yang nanti akan disebarkan," imbuhnya.
 
LPTNU Kota Bandung dikikuhkan dan aktif sejak pertengahan tahun 2019. Hingga kini, LPTNU Kota Bandung terus berkembang di bawah kepemimpinan Diding Nurdin.
 
"Kami sudah melakukan kegiatan-kegiatan yang melibatkan berbagai kalangan untuk bisa masuk ke pendidikan tinggi, baik sebagai tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan," ujar Diding yang juga merupakan dosen pada Departemen Administrasi Pendidikan FIP UPI ini.
 
Dalam waktu enam bulan LPTNU Kota Bandung telah mampu menyelenggarakan Seminar Nasional di Universitas Pendidikan Indonesia dan Simulasi CAT CPNS 2019 di Universitas Islam Nusantara.
 
Kontributor: M Irfansyah Maulana
Editor: Kendi Setiawan
Posisi Bawah | Youtube NU Online