Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Antisipasi Dampak Covid-19, LAZISNU Jember Terus Bergerak Memberi Manfaat

Antisipasi Dampak Covid-19, LAZISNU Jember Terus Bergerak Memberi Manfaat
Suasana pemberian sembako oleh LAZISNU Jember di kantor MWCNU Mayang, Jember. (Foto: NU Online/Aryudi AR)
Suasana pemberian sembako oleh LAZISNU Jember di kantor MWCNU Mayang, Jember. (Foto: NU Online/Aryudi AR)

Jember, NU Online

Pengurus Cabang (PC) LAZISNU Jember, Jawa Timur terus bergerak untuk berpartisipasi menanggulangi penyebaran Covid-19 sekaligus meringankan beban warga terdampak virus yang mematikan itu. Hari Senin (6/4), PC LAZISNU Jember mengunjungi kantor MWC NU Ledokombo untuk membagikan sejumlah paket sembako, masker dan hand sanitizer.

 

Di tempat itu, PC LAZISNU Jember memberikan 15 paket sembako, telor, dan masker kepada warga yang berhak atau terdampak Covid-19. Menurut Ketua PC LAZISNU Jember, Fathor Rosyid, pemberian sembako memang tidak banyak di tempat itu karena mengutamakan pemerataan.

 

“Kemarin lalu kami bergerak ke Panti, dan hari ini di MWCNU Ledokombo. Semoga bermanfaat, dan bisa meringankan beban hidup warga,” jelasnya.

 

Selain menerima paket sembako, mereka juga diminta berdoa agar Covid-19 segera ‘angkat kaki’ dari bumi pertiwi. Menurut Rosyid, untuk melawan Covid-19, tidak hanya diperlukan usaha lahir tapi juga ikhtiar batin seperti doa, istigotsah dan sebagainya. Sebab penyakit bisa muncul dan hilang diyakini atas ijin Allah.

 

“Dan kita yakin bahwa doanya orang tak berpunya, jauh dari keramaian, cukup mustajab,” jelasnya.

 

Setelah itu, Rosyid dan rombongan bergerak ke Kantor MWCNU Mayang. Di situ sudah menunggu calon penerima bantuan. Di situ, PC LAZISNU Jember membagikan 10 paket sembako, 10 kilogram telor, dan 25 hand sanitizer.

 

“Ini boleh dikata hanya pancingan untuk mengetuk hati para dermawan agar bisa berbagi juga dalam situasi yang susah seperti ini,” kata Rosyid.

 

Sementara itu, Ketua MWCNU Mayang, Ustadz Ahmad Danial menyatakan bersyukur NU bisa berbagi untuk warga yang ‘ketiban’ susah akibat Covid-19. Dikatakannya, NU memang harus hadir dalam situai seperti ini. Bukan untuk mencari panggung, tapi untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. Sebab tanpa memberi manfaat, maka organisasi apapun sesungguhnya sudah tamat.

 

“NU selalu hadir memberi manfaat, betapapun kecilnya,” pungkas Ustaz Danial, sapaan akrabnya.

 

Pewarta: Aryudi AR

Editor: Ibnu Nawawi

Posisi Bawah | Youtube NU Online