Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

PBNU Terima Bantuan Alat Penanganan Covid-19

PBNU Terima Bantuan Alat Penanganan Covid-19
Wasekjen PBNU H Andi Najmi Fuadi (ketiga dari kiri) saat menerima bantuan dari Kepala Sekretariat Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Suriadi di Jakarta, Selasa (7/4).
Wasekjen PBNU H Andi Najmi Fuadi (ketiga dari kiri) saat menerima bantuan dari Kepala Sekretariat Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Suriadi di Jakarta, Selasa (7/4).
Jakarta, NU Online
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menerima bantuan alat penanganan Covid-19 yang terdiri atas 1 ribu rapid tes pcs, 300 baju isolasi pcs, 6 ribu masker pcs, 150 kacamata goggle mask pcs, shoe cover 300 pcs, dan glove 300 pcs. Bantuan datang dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Wakil Sekretaris PBNU H Andi Najmi Fuadi menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia atas bantuan medis dan nonmedis yang diberikan kepada pihaknya.

"Ini bantuan sangat bermanfaat untuk NU Peduli dan juga bisa meringankan beban-beban daripada rumah sakit-rumah sakit NU yang hari ini terdapat PDP maupun ODP, bahkan sudah ada yang positif Covid19," kata Andi seusai menerima bantuan di Jakarta, Selasa (7/4).

Andi menyatakan bahwa bantuan yang diterimanya akan didistribusikan kepada rumah sakit NU, pos kesehatan NU, relawan NU, dan pos NU Covid-19 yang ada di berbagai daerah.

"Ini akan dibagi secara rata dan secukupnya," ucapnya.

Ketua NU Care-LAZISNU Pusat H Ahmad Sudrajat menyatakan bahwa pihaknya terus mendukung berbagai kebutuhan yang dibutuhkan rumah sakit NU, dokter-dokter, dan masyarakat dalam penanganan Covid-19 ini. Ajat, demikian pria ini disapa, mengajak pihak-pihak yang berkecukupan untuk terus berkolaborasi dengannya.

"Mari kita berjibaku bersama-sama untuk membangun kebersamaan ini, untuk membantu kemanusiaan," kata Ajat.

Kepala Sekretariat Yayasan Budda Tzu Chi Indonesia Suriadi kerja sama Budha Tzu Chi mengaku sudah lama menjalin hubungan baik dengan NU. Selama ini NU disebutnya sebagai organisasi yang aktif dan memilili kontribusi yang besar dalam membangun kehidupan yang harmonis di masyarakat.

"Untuk itu Yayasan Tzu Chi sebagai mitra, sebagai organisasi yang juga ikut berkonrtibusi dalam penanganan Covid-19 ini kita ingin berkolaborasi dengan PBNU. Makanya hari ini kita ada serah terima barang, bantuan yang mungkin bisa dimanfaatkan PBNU dalam rangka ikut dalam penanganan Covid-19," kata Suriadi.

Turut hadir pada serah terima bantuan, yaitu Ketua LPBI PBNU M Ali Yusuf, Ketua Tim Satuan Tugas (Satgas) NU Peduli Covid 19 Muhammad Makky Zamzami, dan Sekretaris Satgas NU Peduli Covid-19 Surotul Ilmiyah.

Pewarta: Husni Sahal
Editor: Abdullah Alawi 
 
Posisi Bawah | Youtube NU Online