Giliran Berbagai Elemen NU di Melawi Kalbar Bagikan Sembako

Giliran Berbagai Elemen NU di Melawi Kalbar Bagikan Sembako
null
null
Melawi, NU Online
Aksi peduli pandemi Covid-19 dilakukan di sejumlah kawasan. Berbagai aksi dilakukan dengan bakti sosial seperti penyemprotan cairan disinfektan ke rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya. Hal tersebut demi memastikan bahwa penyebaran virus dapat dihentikan.
 
Seperti yang juga dilakukan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Melawi, Kalimantan Barat yang melaksanakan 'Aksi Peduli Pandemi Covid-19'. Kegiatan didukung sejumlah kalangan seperti Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), dan lainnya. Mereka menggelar penyemprotan disinfektan dan menyerahkan bantuan sembilan bahan pokok atau Sembako, Selasa (7/4).
 
Ketua PC GP Ansor Melawi, Rusdiman menjelaskan ada 50 titik rumah ibadah dan madrasah yang tersebar di 3 di Kabupaten Melawi. Dan semua akan menjadi sasaran penyemprotan Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna atau Banser ditambah relawan dari Palang Merah Indonesia Melawi. 
 
“Kami juga menyerahkan 250 paket Sembako yang dibagikan secara bertahap kepada dhuafa terdampak pandemi Covid-19 ini,” katanya.
 
Dijelaskan bahwa penyemprotan cairan disinfektan yang bekerja sama dengan PMI Melawi merupakan ikhtiar untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Pandemi Covid-19 yang ada di Kabupaten Melawi. 
 
“Sedangkan bantuan Sembako merupakan wujud kepedulian warga Nahdlatul Ulama atau Nahdliyin Melawi kepada saudara kita para dhuafa yang saat ini terdampak pandemi Covid-19,” urai Rusdiman.
 
Kegiatan turut diapresiasi dan didukung penuh Ketua PCNU Melawi, Aan Subakir. 
 
Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Ansor dan Banser, juga lembaga dan badan otonom atau Banom NU lainnya sehingga telah menginisiasi dan melaksanakan aksi peduli pandemi Covid-19 ini. 
 
"Saya sangat mendukung aksi anak muda NU yang dimotori oleh Ansor dan Banser Melawi, mudah-mudahan semakin meneguhkan eksistensi NU di tengah masyarakat," ucap H Aan.
 
Pada kesempatan itu, Ketua PCNU Melawi mengajak seluruh masyarakat khususnya Nahdliyin untuk saling peduli dan bekerja sama mencegah penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan.
 
“Yaitu dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan mematuhi imbauan pemerintah untuk selalu menjaga jarak dan beraktivitas di rumah saja,” jelasnya.
 
Romo Suwito Mantiri PR, Pastor Paroki Santa Perawan Maria Diangkat ke Sorga Nanga Pinoh menyambut gembira penyemprotan yang dilakukan oleh NU dan Ansor tersebut.
 
“Kegiatan ini juga dapat meningkatkan jalinan silaturahim antara NU dan Ansor dengan umat Katolik Melawi. Dan kami berharap silaturahim bisa tetap berlanjut dan terjaga atau terpelihara seterusnya,” tegasnya.
 
 
Kontributor: Uka/Maulida
Editor: Ibnu Nawawi
 
BNI Mobile