Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

LAZISNU Serahkan APD ke BPBD Purbalingga

LAZISNU Serahkan APD ke BPBD Purbalingga
Penyerahan bantuan alat pelindung diri berupa baju hazmat dari NU Care-LAZISNU kepada BPBD Kabupaten Purbalingga, Kamis (9/4). (Foto: istimewa)
Penyerahan bantuan alat pelindung diri berupa baju hazmat dari NU Care-LAZISNU kepada BPBD Kabupaten Purbalingga, Kamis (9/4). (Foto: istimewa)
Purbalingga, NU Online
NU Care-LAZISNU Purbalingga, Jawa Tengah menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.
 
Bantuan APD berupa baju hazmat sebanyak 35 setel diserahkan Ketua NU Care-LAZISNU Purbalingga, Agus Musalim, Kamis (9/4) di Sekretariat NU Care-LAZISNU di Gedung PCNU Kabupaten Purbalingga.
 
Agus mengatakan sinergitas semua pihak, dari unsur pemerintah, ormas, sampai unsur personal warga di Purbalingga harus terus ditingkatkan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.
 
Ia menjelaskan, bantuan APD sebagai respons kebutuhan para dokter dan tenaga medis di beberapa Faskes Purbalingga yang mulai langka saat ini.
 
"Kami mentasharufkan dana infak dan sedekah dari para munfiq, salah satunya dalam bentuk baju APD ini," katanya.
 
Muhsoni, bagian Logistik di BPBD Kabupaten Pubalingga mengaku sangat senang dan berterimakasih dengan adanya bantuan tersebut.
 
"Atas nama BPBD Purbalingga, kami sampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian serta partisipasi NU Purbalingga dalam penanggulangan Covid-19 ini," ungkapnya. 
 
Peran Aktif LAZISNU
Melalui program NU Peduli Covid 19, NU Care-LAZISNU Purbalingga senantiasa berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purbalingga.
 
Selain penyerahan bantuan APD, menurut Musalim, beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan adalah penyemprotan disinfektan ke 109 titik lokasi di 13 wilayah Kecamatan.
 
Adapun yang menjadi sasaranya adalah masjid dan mushala, madrasah dari Ibtidaiyah sampai Aliyah, perkantoran, serta beberapa sekolah.
 
"Di samping penyemprotan disinfektan fasilitas umum, kami juga telah membagikan masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan dan sarung tangan," tutur Agus Musalim.
 
Ia menambahkan bahwa bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) berupa paket sembako untuk warga yang terdampak juga sudah mulai disalurkan sesuai dengan kriteria dan SOP yang berlaku. 
 
Program NU Peduli Cegah Covid-19 ini akan terus dilakukan sampai masa tanggap darurat Covid-19 di Purbalingga berakhir. Untuk itu dukungan sekecil dan dalam bentuk apa pun dari warga, sangatlah berarti.
 
Khikam Aziz, Sekretaris NU Care-LAZISNU Purbalingga mengatakan NU Care-LAZISNU Purbalingga mengajak dan membuka kesempatan kepada siapa pun dan di manapun berada mendonasikan sebagian rizkinya melalui rekening BRI: 007401025104531; BPD: 2027185293; BMT BNK: 1011000120; dan BPRS BMP: 1120105145.
 
Khikam berharap semua gerak langkah bersama ini senantiasa dalam ridha dan lindungan Allah SWT. "Untuk para munfiq atau donatur, semoga senantiasa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, baik dalam hartanya maupun keluarganya. Dan, semoga Allah SWT juga segara menghentikan wabah ini," pungkasnya.
 
Kontributor: Ahmad Prayitno
Editor: Kendi Setiawan
BNI Mobile