Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Bantu Warga Terdampak Covid-19, LAZISNU Majalengka Galang Donasi

Bantu Warga Terdampak Covid-19, LAZISNU Majalengka Galang Donasi
Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi
Majalengka, NU Online
Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat menggalang donasi untuk warga Majalengka khususnya untuk daerah yang kena dampak virus Corona. 

Penggalangan ini diberi nama 'Gerakan Seribu Sembako'. Dari hasil penghimpunan donasi tersebut dipergunakan untuk membeli bahan-bahan sembako dan diberikan secara gratis kepada masyarakat terutama guru ngaji dan kaum duafa. 
 
"Langkah ini tidak lain merupakan upaya membantu masyarakat terdampak virus corona terutama di daerah-daerah khusus zona merah. LAZISNU melalui program kemanusiaan menggalang dan mendistribusikan sembako guna mencegah penyebaran virus Corona," jelas Ketua LAZISNU Majalengka HM Zaenal Muhyidin kepada NU Online, Ahad (12/4).  
 
Melalui gerakan seribu sembako tersebut, LAZISNU mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu warga Majalengka menghadapi penyebaran virus Covid-19. Diharapkan gerakan seribu sembako dapat membantu masyarakat yang kena dampak virus corona.  
 
"Kali ini LAZISNU mengajak semua masyarakat peduli agar turut serta dalam Gerakan Seribu sembako cegah Corona, untuk didistribusikan di Majalengka," lanjutnya.  
 
Dijelaskan, bantuan bisa ditransfer atau diminta dijemput oleh relawan kemudian relawan tersebut datang walaupun sumbangan kecil jangan lihat kecilnya tetapi ikhlas membantu sesama dan ikuti langkah selanjutnya dan dapatkan laporan melalui email. Melalui program ini LAZISNU menargetkan seribu sembako.
 
"Gerakan ini dinilai sangat membantu masyarakat mengingat harga–harga sembako sudah merangkak naik dan yang semakin tinggi," terang Pengasuh Pesantren Al-Mizan Jatiwangi.
 
Disampaikan, Posko NU Majalengka berpusat di Pesantren Al-Mizan Jatiwangi. Adapun bentuk bantuan yang akan disalurkan berupa sembako, makanan instan hingga susu balita.
 
"LAZISNU Majalengka Peduli menerima bantuan berbentuk bahan bahan pokok, susu balita, makanan instan, pakaian yang kemudian kami salurkan kepada warga," katanya.
 
NU Majalengka Peduli melalui LAZISNU Majalengka menyiapkan layanan donasi terdampak bencana via rekening BJB 00865265449100 KCP Jatiwangi a/n. NU Care Lazisnu Majalengka
 
Sebagai informasi, layanan donasi NU Majalengka Peduli bisa juga dengan menghubungi WhatsApp (WA) di nomor 081323114761 Walaupun masih bingung cukup telpon dan relawan pun akan datang," pungkasnya.
 
Kontributor: Tata Irawan
Editor: Abdul Muiz
Posisi Bawah | Youtube NU Online