Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Salurkan Seribu Paket Sembako, Ansor Jatim Pastikan Tepat Sasaran

Salurkan Seribu Paket Sembako, Ansor Jatim Pastikan Tepat Sasaran
PW GP Ansor Jatim akan segera menyalurkan seribu paker Sembako ke sejumlah kabupaten dan kota. (Foto: NU Online/Rof Maulana)
PW GP Ansor Jatim akan segera menyalurkan seribu paker Sembako ke sejumlah kabupaten dan kota. (Foto: NU Online/Rof Maulana)
Surabaya, NU Online -
Gelombang pertama penyaluran seribu paket sembilan bahan kebutuhan pokok atau Sembako Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda  (GP) Ansor Jawa Timur telah diserahkan. Kali ini sasaran yang dituju adalah warga Kabupaten Pasuruan yang terdampak langsung pandemi Covid-19. 
 
“Bantuan yang sebagai respons dari dampak ekonomi pandemik Covid-19,” kata Kepala Gugus Tugas Covid19 PW GP Ansor Jawa Timur, Munasir Huda, Selasa (21/4).
Dijelaskannya bahwa penyerahan bantuan yang langsung dikawal oleh Wakil Ketua PW GP Ansor Jawa Timur A Farid Syauqi tersebut berlangsung di daerah selatan Pasuruan tepatnya Desa Pucangsari Kecamatan Purwodadi. 
 
“Bantuan diterima secara simbolis oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan Abdul Karim dengan disaksikan oleh Sekretaris Desa Pucangsari dan kader Ansor yang hadir untuk mendistribusikan bantuan,” jelasnya. 
 
Disampaikan Munasir Huda, bahwa untuk kali ini PW GP Ansor Jatim menyerahkan seribu paket sembako kepada PC GP Ansor Pasuruan sebagai salah satu PC Ansor gelombang pertama selain Gresik yang menerima bantuan. 
 
“Kita harapkan bantuan benar tersalurkan kepada masyarakat yang tidak mampu," ujarnya. 
 
Selanjutnya disampaikan bahwa bantuan sebagai ikhtiar membantu warga yang terimbas Covid-19. Karenanya, Ansor Jatim akan mendata secara jelas dan tepat seluruh warga di kabupaten dan kota dengan mempercayakan kepada kepengurusan cabang yang ada. Hal tersebut dilakukan demi memastikan bahwa Sembako yang disampaikan benar-benar sesuai data dan tentu saja tepat sasaran. 
 
Pada saat yang sama, Ansor Jatim telah menyediakan isian secara online yang harus dilengkapi kepengurusan di daerah bagi penerima bantuan. 
 
"Kita harapkan seluruh PC GP Ansor se Jatim untuk segera menyelesaikan administrasi online penerima bantuan, mengingat kita akan menginput database seluruh penerima bantuan agar terkontrol dan tepat sasaran," tegasnya. 
 
Seperti yang disampaikan dalam berita sebelumnya bahwa Ansor Jatim bekerja sama dengan Keuskupan Agung Pontianak, Yayasan Landak Bersatu dan Penamas mulia akan menyerahkan puluhan seribu paket bingkisan kepada masyarakat.
 
Ikhtiar bersama warga negara ini dilakukan oleh GP Ansor sebagai respons atas krisis pandemik Covid-19 yang memukul sektor perekonomian masyarakat.
 
 
Kontributor: Rof Maulana
Editor: Ibnu Nawawi
 
Posisi Bawah | Youtube NU Online