HARLAH KE-60 PMII

Bagikan Masker, PMII Pasaman Barat Ajak Pengendara Roda Dua Cegah Covid-19 

Bagikan Masker, PMII Pasaman Barat Ajak Pengendara Roda Dua Cegah Covid-19 
Aktivis PC PMII Pasaman Barat Sumbar membagikan masker gratis kepada pengendara roda dua. (Foto: Dok. PMII Pasbar)
Aktivis PC PMII Pasaman Barat Sumbar membagikan masker gratis kepada pengendara roda dua. (Foto: Dok. PMII Pasbar)
Pasaman Barat, NU Online
Sejumlah aktivis Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Pasaman Barat Provinsi Sumatra Barat membagikan masker gratis kepada masyarakat yang berkendara di sekitar Bundaran Simpang Empat, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar, Senin (20/4).

Ketua PC PMII Pasaman Barat Irfan Ari Irawan menyampaikan, kegiatan sosial yang mengusung tema “Khidmat PMII untuk Negeri” ini merupakan refleksi lahirnya PMII pada 17 April 1960. Tahun ini, organisasi ekstra kampus tersebut genap berusia  60 Tahun.

“Pandemi Covid-19 yang kian mewabah di Sumatra Barat menjadi perhatian khusus bagi kami di PMII Cabang Persiapan Pasaman Barat. Sehingga kami membagikan masker secara gratis ke masyarakat Pasaman Barat untuk mencegah penularan virus Corona ini,” kata Irfan.

Kepada NU Online, Irfan mengaku PMII cabang yang ia pimpin masih sangat baru. Sejak dibentuk pada September 2019 lalu, pihaknya baru melakukan kegiatan dua kali Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba). Potensi mahasiswa di Pasaman Barat dari dua perguruan tinggi untuk bergabung dengan PMII cukup besar. 

“Ini terbukti, semakin banyak mahasiswa perguruan tinggi di Pasaman Barat yakni STAI Yaptip dan STIE Yappas yang menanyakan kapan lagi rekrutmen anggota PMII," kata dia. 

"Namun, karena wabah virus Corana yang tengah masih melanda negeri ini, terpaksa kami tunda Mapaba itu,” sambung Mahasiswa semester 6 Fakultas Hukum STAI Yaptip ini.

Irfan bersyukur kini telah terbentuk dua komisariat di masing-masing perguruan tinggi tersebut. PMII yang berpaham Ahlussunnah Wal Jamaah sesuai paham keagamaan yang ada di Pasaman Barat. Sehingga para mahasiswa antusias bergabung dengan PMII. 

Sebelum wabah Covid 19 melanda, PMII Pasaman Barat telah mengagendakan zikir bersama PCNU Pasaman Barat. “Namun, kegiatan tersebut terpaksa ditunda,” ujar Irfan.

Salah seorang kader PMII Pasaman Barat Kasimaldi menambahkan, fokus pembagian masker gratis kali ini ditujukan kepada pengendara roda dua (motor) dan masyarakat setempat yang sangat membutuhkan.

“Semoga dengan pembagian masker gratis tersebut dapat membantu pencegahan penularan Covid-19. Sehingga warga di daerah ini tetap dalam keadaan sehat wal afiat,” katanya.

Kontributor: Armaidi Tanjung
Editor:  Musthofa Asrori
BNI Mobile