Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ansor Aceh Gandeng Lakpesdam NU Salurkan Paket Sembako

Ansor Aceh Gandeng Lakpesdam NU Salurkan Paket Sembako
Pemberian paket Sembako oleh PW GP Ansor Aceh dengan melibatkan Lakpesdam NU. (Foto: NU Online/istimewa)
Pemberian paket Sembako oleh PW GP Ansor Aceh dengan melibatkan Lakpesdam NU. (Foto: NU Online/istimewa)
Banda Aceh, NU Online
Masyarakat sangat terpukul dengan berdarnya virus Corona saat ini. Nyaris seluruh sektor kehidupan warga terimbas karena mobilitasnya dibatasi. Bahkan tidak sedikit dari kalangan masyarakat yang tidak lagi menemukan sumber penghidupan.
 
Karena itu, Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Aceh mengandeng Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama atau Lakpesdam NU untuk menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok atau Sembako. 
 
Pendistribusian tersebut menyasar warga Kota Banda Aceh yang terkena imbas Covid-19. Tidak hanya Sembako, masker juga disertakan di antara bingkisan yang diberikan.
 
"Kami tim Gugus Tugas Covid-19 PW GP Ansor Aceh ingin mengajak semua pihak yang mau ikut bergabung untuk menjalankan misi kemanusian ini,” kata Zikirullah, Selasa (21/4).
 
Dalam pandangan Humas Gugus Tugas Covid-19 PW GP Ansor Aceh tersebut, tidak ada batasan atau perbedaan pada misi ini. Seluruh hal yang mengikat unsur primordialitas yang menyangkut agama, ras, suku dan sejenisnya hendaknya ditanggalkan demi membantu sesama. 
 
“Atas nama kemanusian, semua dilakukan secara inklusi," ujarnya.
 
Zikirullah menambahkan, selama ini Lakpesdam NU memiliki perhatian mendampingi masyarakat minoritas yang sangat rentan mendapatkan diskriminasi sosial. 
 
"Masyarakat minoritas yang rentan kurang mendapat perhatian, oleh karena itu PW GP Ansor Aceh mencoba menyalurkan bantuan sosial untuk kelompok tersebut. Apalagi kader GP Ansor juga pernah menjabat sebagai program manager pada program peduli yang dilaksanakan PW Lakpesdam NU Aceh,” jelasnya.
 
Sementara itu, Nurmala yang menjabat Bendahara PW Lakpesdam NU Aceh menyambut baik kerja sama untuk misi sosial yang ada. 
 
"Lakpesdam NU selama ini konsen mendampingi masyarakat minoritas dan penguatan suberdaya bagi perempuan di Gampong Laksana, Gampong Peunayong dan Gampong Mulia lewat program peduli,” katanya. 
 
Sejauh ini lembaganya juga belum maksimal terlibat dan ambil bagian dalam misi kemanusia imbas Covid-19. Karena itu dirinya atas nama lembaga sangat mendukung kebersamaan yang terjalin dengan Ansor. 
 
“Hal tersebut sebagai jawaban atas krisis yang sedang melanda negeri ini akibat virus Corona,” pungkas Nurmala.
 
Kontributor: Fauzan
Editor: Ibnu Nawawi
 
BNI Mobile