Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Jelang Ramadhan, PBNU Salurkan Sembako untuk Nahdliyin Sekitar Jakarta

Jelang Ramadhan, PBNU Salurkan Sembako untuk Nahdliyin Sekitar Jakarta
Serah terima siombolik bantuan dari IMIP yang diwakili Halim MIna (kiri) kepada Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj (kanan) (Foto: NU Online/Wahyu)
Serah terima siombolik bantuan dari IMIP yang diwakili Halim MIna (kiri) kepada Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj (kanan) (Foto: NU Online/Wahyu)
Jakarta, NU Online 
PBNU menerima bantuan sembako dari Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) berupa beras sebanyak 20 ton dan minyak goreng sebanyak 5 ton. Secara simbolik, bantuan tersebut diserahkan pihak IMIP, Halim Mina, kepada Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di gedung PBNU, Jakarta, Selasa (4/22). 
“Hari ini PBNU menerima bantuan yang sangat kita syukuri dan disambut dengan gembira dari IMIP,” katanya.

Menurut pengasuh Pondok Pesantren Al-Tsaqofah Ciganjur, Jakarta Selatan tersebut, bantuan IMIP telah tiba di PBNU dan akan segera disalurkan kepada warga yang benar-benar berhak menerimanya. 

“Sekitar 20 ton beras, ini kelas satu. Akan disalurkan kepada yang berhak, terutama warga NU. Semoga warga yang menerima bisa menjalankan puasa dengan tenang dan khusuk. Jangan sampai mereka berpuasa dalam keadaan resah. Mudah-mudahan Allah memberi balasan kebaikan kepada IMIP yang telah membantu terhadap umat Islam, terutama warga NU,” ungkap Kiai Said. 

Kiai Said menyampaikan kepedulian IMIP kepada NU tidak hanya kali ini saja. Seminggu sebelumnya, juga memberikan bantuan alat-alat kesehatan untuk memperkuat tugas-tugas Satgas NU Peduli Covid-19.

Kiai Said mengajak untuk selalu berdoa agar wabah corona yang melanda Indonesia ini segera berakhir saat memasuki bulan suci Ramadhan. 

“Semoga Allah segera mengangkat dan menghapus wabah ini dari Indonesia, dan kita semua diselamatkan Allah,” harapnya.  

Serah terima tersebut disaksikan Mustasyar PBNU yang juga Imama Besar Masjid Istiqlal Jakarta KH Nasaruddin Umar, Ketua PBNU KH Abdul Manan A. Ghani, H Robikin Emhas, dan H. Aizuddin Abdurrahman, Sekretaris Jenderal PBNU H Helmy Faishal Zaini, dan pengurus tiga lembaga yang tergabung dalam Satgas NU Peduli Covid-19, yakni NU Care LAZISNU, LPBIPBNU, dan LKPBNU.

Sebagaimana diketahui, seminggu sebelumnya, selain dari IMIP, PBNU menerima bantuan untuk pencegahan Covid-19 dari  Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), dan Humanity Matters Singapura. Bantuan tersebut berupa masker, sarung tangan, alat pelindung Diri (APD), termometer, vitamin C, pembungkus sepatu, sabun mandi, hand sanitizer, dan lain-lain. 

Ketua NU Care LAZISNU H Ahmad Sudrajat mengatakan bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada warga NU yang benar-benar membutuhkan di Jakarta dan sekitarnya melalui posko NU Peduli Covid-19. 

“Mereka sudah punya nama dan alamat warga yang berhak menerimanya. Jadi, akan tepat sasaran,” katanya. 

Pewarta: Abdullah Alawi
Editor: Kendi Setiawan 

 
BNI Mobile