Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

BMTNU Proppo Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

BMTNU Proppo Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19
Warga terdampak Covid-19 mendapat bantuan dari BMTNU, MWCNU, dan MDS Rijalul Ansor Proppo. (NU Online/Hairul Anam)
Warga terdampak Covid-19 mendapat bantuan dari BMTNU, MWCNU, dan MDS Rijalul Ansor Proppo. (NU Online/Hairul Anam)
Pamekasan, NU Onlime
BMTNU Jawa Timur Cabang Proppo yang merupakan koperasi simpan pinjam di bawah naungan NU, bersama MWCNU dan PAC Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Proppo, Pamekasan melakukan kegiatan peduli sosial. Mereka bagi-bagi sembako gratis terhadap masyarakat Kecamatan Proppo, khususnya  terdampak terdampak Covid-19, Rabu (22/4).

Kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari aksi sosial sebelumnya, yaitu memberikan santunan anak yatim di Desa Gro'om, Kecamatan Proppo.
"Kami juga melakukan kegiatan bagi-bagi masker gratis di lokasi pasar Senggol Pangurayan dan pengguna jalan di area tersebut," ungkap Kepala BMTNU Cabang Proppom Pamekasan, Ustadz Abd Rosyid.

Menurutnya, agenda-agenda yang cukup beragam itu dilakukan untuk menunjukan kepedulian BMTNU Jatim Cabang Proppo bersama MWCNU dan PAC GP Ansor Kecamatan Proppo terhadap kaum dhu'afa terdampak Covid-19, kaitannya dengan faktor kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

"Antara kesehatan dan kesejahteraan itu harus berimbang. Orang menjadi tidak sehat lantaran tidak sejahtera atau tidak cukup asupan gizinya," terang Ustaz Abd Rosyid.

Kegiatan ini ke depan, tambahnya, akan terus dilakukan setiap ada kesempatan dan momen-momen tertentu. Untuk kegiatan kali ini pihaknya menyasar beberapa desa di Kecamatan Proppo, terutama desa-desa yang memang terkena dampak penyebaran virus Corona seperti Desa Pangurayan.

"Di samping itu, BMTNU  Proppo bersama MWCNU dan PAC GP Ansor Proppo mengajak kepada semua pihak untuk bahu membahu melawan penyebaran virus Corona ini. Dengan harapan, di bulan puasa yang sebentar lagi akan tiba ini, virus Corona sudah hilang,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua MDS Rijalul Ansor Proppo, Pamekasan,  Imam Hanafi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BMTNU Cabang Proppo atas kepeduliannya kepada masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19, khususnya di desa Pangorayan dan umumnya di Kecamatan Proppo.

"Pandemi covid 19 merupakan musibah dunia yang harus kita hadapi bersama dengan penuh kesadaran dan kesabaran. Perlu kita sadari bersama, bahwa pandemi ini telah merusak tatanan ekonomi di semua lini terutama di kalangan masyrakat menengah ke bawah," urainya.

Menurut Imam Hanafi, memang sangat perlu adanya langkah kongkret dari semua pihak, seperti penyaluran bantuan sembako ke masyarakat miskin yang terkena dampak Covid-19.

"Harapannya, apa yang sudah dilakukan BMTNU Proppo bersama PAC GP Ansor PROPPO & MWCNU Proppo akan sedikit meringankan beban masyarakat di bawah," tegasnya.
 
Imam Hanafi juga mengajak kepada masyarakat agar senantiasa meningkatkan ikhtiar dan munajat kepada Allah SWT dan berpikir rasional dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Karena dengan ikhtiar dan munajat kepada Allah SWT dan juga dengan berpikir rasional, Covid-19 akan dengan mudah bisa kita hadapi bersama," tukasnya.

Kontributor: Hairul Anam
Editor: Aryudi AR
BNI Mobile