Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

LAZISNU Bojonegoro Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Kiai

LAZISNU Bojonegoro Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Kiai
Kegiatan LAZISNU Bojonegoro bagi-bagi sembako ke kiai (Foto: NU Online/M Yazid)
Kegiatan LAZISNU Bojonegoro bagi-bagi sembako ke kiai (Foto: NU Online/M Yazid)
Bojonegoro, NU Online
Upaya membantu masyarakat terdampak Covid-19, Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, membagikan ratusan paket sembako, Rabu (22/4). 
 
Bantuan paket sembako diberikan langsung kepada kiai-kiai mushala, guru ngaji, buruh, dan pedagang di wilayah Kecamatan sumberrejo.
 
"Pembagian sembako ini  sebagai bentuk perhatian terhadap kiai mushala, dan guru ngaji," terang Ketua LAZISNU Kecamatan Sumberejo, Bojonegoro HM Ihsan kepada NU Online, Kamis (23/4).
 
Dijelaskan, proses pembagian sembako terbagi menjadi 3 tim, dalam setiap tim terdiri atas Pengurus LAZISNU, Relawan LAZISNU, dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor serta Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Mereka terjun langsung menuju titik sasaran sebaran sembako, dengan menaiki 3 kendaraan yang penuh sembako.
 
"Aksi simpatik ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan dari penanggulangan penyebaran Covid-19 oleh LAZISNU Sumberejo yakni berupa penyemportan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat," ungkapnya.
 
Alumni salah satu pondok pesantren di Kabupaten Tuban, Jawa Timur itu juga mengungkapkan, ke depan akan terus digalakkan kegiatan lainnya sebagai upaya meminimalisir dampak di masyarakat. 
 
"Mari kita berdoa agar wabah pandemi ini segera berahir," ungkapnya.
 
Disampaikan, sembako yang berisi beras, minyak goreng, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya diharapkan dapat membantu kebutuhan sehari-hari para kiai dan guru ngaji utamanya.
 
Salah seorang kiai mushala, Kiai Mansur mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian NU yang telah memerhatikan dan peduli dengan warga terdampak Covid-19.  
 
"Semoga virus Corona segera berakhir dan menjadikan kita semua lebih baik lagi," harapnya.
 
Sedangkan Mashudi, salah satu buruh yang dua pekan dirumahkan oleh perusahaan tempatnya bekerja merasa senang adanya bantuan sembako dari LAZISNU.
 
"Bantuan ini bisa meringankannya untuk kebutuhan sehari-hari," ucapnya.
 
Kontributor: M Yazid
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile