IMG-LOGO
Daerah

Ansor Tegal: Istighotsah untuk Keselamatan Bangsa dan Negeri

Sabtu 25 April 2020 17:45 WIB
Ansor Tegal: Istighotsah untuk Keselamatan Bangsa dan Negeri
Kegiatan istighotsah di Kantor PCNU Kabupaten Tegal (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Tegal, NU Online
Memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-86 di tengah wabah Pandemi Covid-19 bagi Gerakan Pemuda Ansor dirasakan sangat berbeda. Jika dalam situasi normal, kegiatan peringatan selalu disemarakkan dengan berbagai aktivitas organisasi dan sosial.
 
Akan tetapi bagi Ansor Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, peringatan ke-86 tahun usia Ansor yang lahir pada tanggal 24 April tetap harus diperingati sebagai tanda ucapan syukur atas hadirnya gerakan kepemudaan ahlussunnah waljamaah di bawah panji Nahdlatul Ulama meski secara sederhana di tengah pandemi Covid-19.
 
"Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tegal Jawa Tengah menggelar istighotsah secara online dalam rangka doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negeri, Jumat (24/4) petang menjelang buka puasa," ungkap Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani.
 
Dikatakan, istighotsah online ini digelar serentak oleh Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor se-Kabupaten Tegal dalam waktu yang bersamaan dengan tetap memperhatian protokol kesehatan.
 
“Istighotsah digelar secara online melalui live FansPage PC GP Ansor serta aplikasi zoom. Hal ini dilakukan mengingat situasi dan kondisi di tengah Pandemi Covid-19 melanda Indonesia termasuk di Kabupaten Tegal. Mudah-mudahan dengan istighotsah online wabah ini cepat berlalu hingga kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” ujarnya di Gedung PCNU setempat.
 
Fanani juga mengimbau dan mengajak masyarakat dan seluruh elemen bisa bersatu padu melawan virus ini dengan tetap mematuhi protokoler penanggulangan Covid-19 dari Pemerintah. 
 
“Perlunya kita semua bersatu untuk memutus mata rantai penularan Covid 19 dengan menerapkan budaya hidup bersih, sosial distancing, physical distancing dan tetap di rumah saja, bersama kita pulihkan Indonesia #AnsorLawanCorona #DirumahAja   #CuciTanganPakaiSabun #GunakanMasker,” ajaknya.
 
Istighotsah dipimpin Ketua Rijalul Ansor Kabupaten Tegal Kiai Idris Salis dan diikuti para kiai muda Ansor Pengurus Lembaga Rijalul Ansor dari Gedung PCNU Kabupaten Tegal dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 memakai masker dan physical distancing.
 
Sedangkan para peserta mengikuti secara online dari rumah masing-masing melalui akun media sosial (FansPage dan Instagram) PC GP Ansor Kabupaten Tegal serta aplikasi Zoom.
 
"Dengan doa dan munajat kita kepada Allah SWT, semoga wabah Covid-19 ini cepat berakhir. Dan semoga kita bisa menjalani Ramadhan ini dengan lebih khusu' dan Khidmat," ungkap Idris.
 
Acara diakhiri dengan tasyakuran Harlah ke 86 GP Ansor ditandai dengan tumpengan oleh Ketua PC GP Ansor Nurfanani didampingi Ketua Rijalul Ansor Kiai Idris Salis dilanjutkan dengan buka puasa bersama. 
 
Kontributor: Nurkhasan
Editor: Abdul Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG