Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Kompaknya Anggota Polri Se-Indonesia Ngaji Virtual ke Kiai Anwar Zahid 

Kompaknya Anggota Polri Se-Indonesia Ngaji Virtual ke Kiai Anwar Zahid 
Pengasuh Pesantren Sabilunnajah Bojonegoro, KH Anwar Zahid (Foto: NU Online/M Yazid)
Pengasuh Pesantren Sabilunnajah Bojonegoro, KH Anwar Zahid (Foto: NU Online/M Yazid)
Bojonegoro, NU Online
Penerapan social distancing dan phisical dictancing karena pandemi virus Corona disaat bulan ramadhan, tidak mempengaruhi KH Anwar Zahid dari Bojonegoro, Jawa Timur berhenti mengaji. 
 
Bahkan kiai terkenal itu mengaji virtual yang diikuti langsung oleh seluruh anggota Polri se-Indonesia, Rabu (29/4) pagi mulai dari Mabes Polri sampai jajaran Polda dan Polres seluruh Indonesia. 

"Pengajian disiarkan secara langsung atau live streaming dengan channel youtube Anza Media milik KH Anwar Zahid dari Pesantren Sabilun Najah, Desa Simorejo Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro," ujar Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan.
 
Disampaikan, kegiatan ngaji online bersama KH Anwar Zahid, merupakan program dari SSDM Polri yakni pembinaan rohani dan mental (binrohtal) bagi personel Polri.
 
"Ngaji Online ini bertujuan memberi motivasi dan semangat kepada personel Polri dalam menjalankan tugas di saat situasi dan kondisi pandemi Covid-19," jelasnya.
 
Selama ini lanjut Kapolres, pihak Polri sendiri sudah melakukan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Sehingga di tengah pandemi Covid-19, ngaji online bersama KH Anwar Zahid sengaja mengambil tema 'bekerja dan beribadah'.
 
"Saat kondisi pandemi Covid-19, Polri merupakan garda terdepan dan benteng terakhir. Apa yang dikatakan KH Anwar Zahid, orang yang paling disukai Allah adalah orang yang hidupnya bermanfaat bagi orang lain. Dalam menjalankan tugas dengan kondisi saat ini Covid-19, banyak sekali ladang pahala bagi personel Polri untuk berbuat baik," terang Kapolres yang dikenal ramah dan santun.
 
Sementara itu KH Anwar Zahid menuturkan, kegiatan ngaji online ini untuk memberikan motivasi dan semangat bagi personel Polri di seluruh Indonesia dalam kondisi pandemi Corona. Pasalnya, yang dilakukan oleh Polri dalam kondisi Covid-19 saat ini dirasakan bermanfaat bagi masyarakat.
 
"Dalam kondisi saat ini, apa yang dilakukan oleh Polri sudah sangat positif dan bermanfaat bagi orang lain. Kita ambil contoh memberikan imbauan dan sosialisasi, pemberian paket sembako, ada dapur umum untuk memberikan nasi saat buka dan sahur kepada orang kurang mampu, membagikan masker juga melakukan penyemprotan disinfektan," papar kiai yang dikenal dengan ceramahnya 'qulhu ae lek, kesuwen'.
 
Tampak dalam live streaming channel youtube Anza Media, ngaji virtual bersama KH Anwar Zahid bersama anggota Polri sudah ada 3.132 ditonton dan 347 penonton memberikan tanda like. Setidaknya akun youtube tersebut mulai mengudara tanggal 23 Oktober 2018, sekarang jumlah subsribernya sudah mencapai 130 ribu.
 
Kontributor: M Yazid
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile