RSU Muslimat Ponorogo Terima Seribu APD dari LAZISNU Jatim

Penyerahan bantuan seribu APD di RSU Muslimat Ponorogo. (Foto: NU Online/Yoga)
Penyerahan bantuan seribu APD di RSU Muslimat Ponorogo. (Foto: NU Online/Yoga)
Penyerahan bantuan seribu APD di RSU Muslimat Ponorogo. (Foto: NU Online/Yoga)
Ponorogo, NU Online
Penyebaran Covid-19 di berbagai daerah kian memprihatinkan. Di Jawa Timur, nyaris tidak ada kabupaten dan kota yang steril dari warga yang positif mengidap virus Corona. Hingga kini hanya Kabupaten Sampang yang masih kawasan hijau, sisanya sudah zona merah.
 
Menghadapi hal tersebut, sejumlah rumah sakit rujukan yang menerima pasien positif virus Corona harus siaga. Tidak semata menyediakan tim medis, juga berbagai piranti pendukung yang lain, seperti Alat Pelindung Diri (APD).
 
Hanya saja, ketersediaan APD di beberapa rumah sakit rujukan semakin terbatas. Hal tersebut mengundang keprihatinan sejumlah kalangan dengan mengajak berdonasi unutuk akhirnya dibelanjakan untuk pengadaan APD tersebut.
 
Di antara pihak yang memiliki kepedulian atas hal ini adalah NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur. Beberapa waktu berselang telah membuka kesempatan kepada berbagai pihak untuk berdonasi untuk dibelikan APD.
 
Dan setelah dana masuk, beberapa rumah sakit rujukan di Jawa Timur menerima bantuan berupa APD demi mendukung kiprah dan pengabdian tim medis.
 
Pada Sabtu (2/5) Satgas Covid-19 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur NU Care-LAZISNU Jatim menyerahkan seribu APD kepada RSU Muslimat Ponorogo.
dr Andy Nurdiana mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang telah memberikan bantuan APD. 
 
"Terimakasih banyak kepada LAZISNU Jawa Timur dan Satgas PWNU Jawa Timur atas pemberian bantuannya, semoga menjadi berkah untuk RS Muslimat Ponorogo dan semuanya, sehingga dapat menangani pasien Covid 19 dengan baik,” kata dr Andy selaku Direktur RS Muslimat Ponorogo ini.
 
Disampaikannya bahwa hingga kini kebutuhan akan APD benar-benar penting demi menjamin kesiapan tim medis dalam memberikan pelayan terbaik. Apalagi pasien positif Corona harus ditangani dengan kewaspadaan ekstra lantaran penyebarannya yang demikian massif. 
 
Di ujung sambutan, dirinya terus mendukung kiprah LAZISNU Jatim dan kepengurusan di daerah dalam melayani dan memberikan solusi bagi penderitaan warga.
 
“Sukses terus untuk LAZISNU,” pungkasnya.  
 
Penyerahan APD disaksikan beberapa pengurus LAZISNU Ponorogo dan Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan Covid-19 PCNU Ponorogo yakni Sumarlin dan Gus Kholid Ali Husni. 
 
Kontributor: Yoga
Editor: Ibnu Nawawi
BNI Mobile