Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ansor Tegal Bakti Sosial Bantu Warga Terdampak Covid-19

Ansor Tegal Bakti Sosial Bantu Warga Terdampak Covid-19
Kegiatan Ansor Kabupaten Tegal berbagi kepada kaum dzuafa (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Kegiatan Ansor Kabupaten Tegal berbagi kepada kaum dzuafa (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Tegal, NU Online
Aksi kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama terus digelorakan oleh kader Ansor di sejumlah daerah kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Tegal yang terdampak pandemi Covid-19. 
 
Salah satu Ranting Ansor, yakni Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda Ansor Tembok Lor, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah membagikan 250 paket beras kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19.
 
Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor Tembok Lor Ahmad Salam Fara mengatakan, pembagian paket beras merupakan wujud kepedulian kader Ansor untuk mengurangi beban masyarakat menengah ke bawah yang terdampak akibat global pandemi Covid-19.
 
"Alhamdulillah, di tengah pandemi Covid-19 ini kader Ansor Tembok Lor bisa berbagi kebahagiaan kepada masyarakat terdampak dengan membagikan 250 paket beras kemasan 2,5 kg," ujarnya.
 
Dijelaskan, pembagian paket beras tersebut dilakukan 2 tahap yakni tanggal 2 dan 3 Mei 2020 lalu. Sedangkan pengadaan paket beras merupakan hasil donasi kader Ansor yang dihimpun secara sukarela.
 
"Ini murni dari donasi kader Ansor untuk sedikit meringankan beban masyarakat akibat Covid-19 ini. Mudah-mudahan meski tak seberapa, tetapi bisa membantu mereka," ungkap Ahmad Salam kepada NU Online, Selasa (5/5).
 
Dikatakan, selain pembagian paket beras, Ansor Tembok Lor juga membagikan ribuan masker kepada masyarakat. "Secara bertahap kami akan terus mengupayakan donasi dari kader Ansor dan para aghniya untuk aksi peduli ini," imbuhnya.
 
Tobi'in warga Tembok Lor yang merupakan salah satu penerima donasi beras Ansor Tembok Lor peduli mengaku merasa terbantu dengan bantuan beras dari GP Ansor. 
 
"Saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pengurus Ansor. bantuan yang diberikan sangat membantu kami untuk makan sehari-hari," ungkapnya.
 
Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Adiwerna, Ahmad Mualimin menuturkan, pengurus akan terus mendorong kader Ansor di semua ranting untuk terus bergerak dan berbagi sebagai bentuk kepedulian Ansor kepada warga yang terdampak.
 
"Kami sangat mendukung dan apresiasi kepada pimpinan ranting yang telah berbagi kepedulian di tengah pandemi Covid-19 ini. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan diikuti oleh ranting-ranting Ansor lainnya," ujarnya.

Mualimin berharap, kader Ansor di semua tingkatan diharapkan juga terus memberikan edukasi dan pemahaman tentang upaya pencegahan virus Corona kepada masyarakat. Pasalnya, sebagian masyarakat masih kurang memahami bagaimana cara pencegahannya.
 
"Contohnya masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak fisik, dan lainnya. Untuk itu Ansor harus terus memberikan edukasi kepada masyarakat secara berkelanjutan," pungkasnya. 

Kontributor: Nurkhasan
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile