Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Fatin Shidqia Ajak Tunaikan Zakat, Infaq, dan Bersedekah melalui LAZISNU

Fatin Shidqia Ajak Tunaikan Zakat, Infaq, dan Bersedekah melalui LAZISNU
Penyanyi Fatin Shidqia ajak berzakat, infaq, dan sedekah melalui NU Care LAZISNU yang mantap
Penyanyi Fatin Shidqia ajak berzakat, infaq, dan sedekah melalui NU Care LAZISNU yang mantap
Jakarta, NU Online
Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Fatin Shidqia Lubis mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong menunaikan zakat dan sedekah melalui NU Care-LAZISNU.

"Saya Fatin Shidqia ingin mengajak teman-teman untuk menunaikan zakat, infaq, dan juga sedekah melalui NU Care-LAZISNU yang mantap," katanya melalui video pendek yang disebarluaskan NU Care-LAZISNU. "Yuk, zakat dan sedekah sekarang. NU Care-LAZISNU mantap," lanjut penyanyi yang masuk daftar 10 musisi luar biasa Asia versi Asiana Circus 2018 itu.

Persinggungan Fatin dengan lembaga filantropi NU ini bukan barang baru. Pasalnya, beberapa waktu lalu, ia juga turut mengisi kegiatan Konser Amal untuk korban banjir di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Konser amal tersebut diselenggarakan atas kerja sama antara NU Care-LAZISNU dan PP PSNU Pagar Nusa di TMII Jakarta. Fatin yang hadir waktu itu setidaknya menyumbangkan lima lagu.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengimbau kaum muslimin agar mempercepat membayar zakat di tengah merebaknya pandemi Covid-19 untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Saya mengimbau kepada umat Islam agar mengeluarkan zakat maal, zakat tijarah, zakat pertanian (zira'ah), dan zakat fitrah, dipercepat di awal bulan Ramadhan ini, dalam rangka membantu masyarakat yang tidak mampu di tengah-tengah wabah Corona (Covid-19) ini,” kata Kiai Said.

Pengasuh pesantren Luhur Al-Tsaqafah Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan itu juga mengajak kaum muslimin untuk menunanikan zakat melalui NU Care-LAZISNU.

"Mari kita tunaikan sesegera mungkin kewajiban zakat kita melalui NU Care-LAZISNU untuk bersama-sama kita mencegah Covid-19. Semoga amal zakat kita diterima Allah SWT, bermanfaat untuk kita sesama dan kita hidup bahagia dunia-akhirat," ajaknya.

Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 tidak hanya mengancam kesehatan warga, tetapi juga memengaruhi kehidupan perekonomian masyarakat sehari-hari. Dalam menanggulangi persoalan ini, kiranya tidak hanya mengandalkan pemerintah. Warga yang memiliki kelebihan harta dapat membantu ekonomi masyarakat miskin dengan segera mengeluarkan zakat.

Zakat digadang-gadangkan dapat menjadi salah satu solusi bagi masyarakat miskin di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini. Ketua BAZNAS, Bambang Sudibyo menyatakan bahwa potensi zakat nasional pada 2020 sangat besar, yakni kisaran 340 triliun.

Pewarta: Husni Sahal
Editor: Abdullah Alawi
 
BNI Mobile