IMG-LOGO
Nasional
WABAH COVID-19

PBNU Siap Salurkan 9 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

Jumat 8 Mei 2020 16:35 WIB
PBNU Siap Salurkan 9 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19
Serah terima bantuan 9 ton beras untuk warga terdampak Covid-19 dari Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin, Jumat (8/5) di Kantor PBNU Jakarta. (Foto: NU Online/Fathoni)
Jakarta, NU Online
Masyarakat terdampak wabah Covid-19 saat ini membutuhkan tidak sedikit bantuan untuk menyambung hidup, terutama para pekerja informal yang mengandalkan pendapatan dari kerja harian. Salah satu bantuan yang dibutuhkan masyarakat ialah beras.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui NU Care-LAZISNU kembali dipercaya untuk menyalurkan bantuan beras sebanyak 9 ton. Bantuan tersebut diberikan oleh Wakil Ketua DPR RI, Aziz Syamsuddin, Jumat (8/5) di Kantor PBNU.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj yang menerima langsung bantuan tersebut secara simbolik mengungkapkan rasa dan menyambut baik bantuan beras 9 ton itu.

“Syukur alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Aziz Syamsuddin. Semoga Allah akan membalas dengan kebaikan serta berkah untuk keluarganya,” ucap Kiai Said.

Aziz Syamsuddin menerangkan bahwa beras sebanyak 9 ton tersebut merupakan hasil pengumpulan sahabat-sahabatnya yang mengatasnamakan hamba Allah.

"Saya atas nama teman-teman, dalam hal ini hamba Allah, menyalurkan bantuan ini lewat PBNU semoga dapat diterima dan memberi manfaat bagi masyarakat," ujar Aziz.

Sementara itu, Ketua NU Care-LAZISNU Ahmad Sudrajat menegaskan bahwa bantuan tersebut siap disalurkan oleh relawan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

"Alhamdulillah, telah diterima bantuan sembilan ton beras dari Bapak Aziz Syamsuddin, kader NU yang juga anggota DPR RI. Bantuan ini akan disalurkan untuk warga terdampak Covid-19. Manfaat, berkah," tutur pria yang karib disapa Pak Ajat ini.

Bantuan secara umum akan disalurkan kepada warga terdampak Covid-19, kepada Lansia dan guru ngaji khususnya, yang berada di zona merah Covid-19, yakni di Jabodetabek.

"Mekanisme penyalurannya bersama PWNU DKI, Fatayat, Muslimat, Ansor," terang Ajat.

Kemudian, lanjutnya, pihaknya juga tidak hanya menyalurkan bantuan di DKI atau Jabodetabek saja. Bantuan lain seperti dari Indika, Kompas, IMIP, kita salurkan ke beberapa daerah.

"Terima kasih atas bantuannya dari Wakil Ketua DPR RI, Pak Aziz, semoga dapat menggerakkan anggota dewan yang lain," tandasnya.

Pewarta: Fathoni Ahmad
Editor: Kendi Setiawan
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG