IMG-LOGO
Nasional

Gratis, GP Ansor Buka Kursus Pemrograman

Sabtu 9 Mei 2020 20:45 WIB
Gratis, GP Ansor Buka Kursus Pemrograman
GP Ansor adakan kursus gratis pemrograman.
Jakarta, NU Online
Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor bekerja sama dengan EZCoding membuka kursus pemrograman secara online. Kursus ini terbuka untuk masyarakat umum dan tanpa ada pemungutan biaya alias gratis.

Sekretaris Jenderal PP GP Ansor, Adung Abdul Rochman menyatakan bahwa pihaknya membuka kursus pemrograman ini sebagai wujud kontribusinya supaya lebih banyak lagi masyarakat yang memiliki keterampilan.

"Makannya kita perlu berkontribusi memberi keterampilan. Pelatihan ini untuk kader dan umum. Siapa saja bisa mendaftar," kata Adung saat dihubungi NU Online, Jumat (8/5).

Menurut Adung, pandemi Covid-19 ini telah mengubah aktivitas masyarakat untuk melakukan segala sesuatunya di rumah. Untuk itu pihaknya pun membuka kursus ini secara online.

Dalam kursus ini, GP Ansor menyediakan empat jenis pelatihan pemrograman, yaitu aplikasi web untuk membangun website ecommerce, aplikasi mobile untuk membangun aplikasi mobile ecommerce, membuat konten instagram, dan konten motion graphic.

"Saya kira ke depan keterampilan-keterampilam itu akan lebih berkembang, dan kita ingin masyarakat dapat mengakses seluas mungkin," ucapnya.

Bagi calon peserta yang akan mengikuti pelatihan dapat mendaftarkan diri melalui tautan https://bit.ly/daftar-kursusonline-gratis.

Batas waktu pendaftaran sendiri dibuka sampai Sabtu, 9 Mei 2020. Nantinya pelaksanaan kursus dilakukan dengan menggunakan aplikasi Zoom.

Sebelumnya, PP GP Ansor juga membuka kursus bahasa Korea secara online dan tidak memungut biaya alias gratis. Kursus bahas Korea itu dilakukan dengan menggandeng Serikat Pekerja Perikanan Indonesia (SPPI) dan Korean First.

Pewarta: Husni Sahal
Editor: Abdullah Alawi 
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG