Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

RSINU Demak Terima Bantuan APD dan Alkes untuk Covid-19 dari Anggota DPR RI

RSINU Demak Terima Bantuan APD dan Alkes untuk Covid-19 dari Anggota DPR RI
RSINU Demak terima APD dan Alkes senilai Rp250 juta dari anggota DPR RI (Foto: NU Online/Samsul Huda)
RSINU Demak terima APD dan Alkes senilai Rp250 juta dari anggota DPR RI (Foto: NU Online/Samsul Huda)
Demak, NU Online
Rumah Sakit Islam Nahdlatul Ulama (RSINU) Demak Jawa Tengah menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat Kesehatan (Alkes) untuk  tenaga medis dalam menanggulangi Covid - 19 dari anggota DPR RI Dapil Jateng II, Fathan Subchi.
 
Penyerahan APD dan Alkes medis berlangsung di Aula RSI NU Demak, Rabu (13/5) dihadiri Rais Pengurus Cabang Nadlatul Ulama (PCNU) Demak KH Zaenal Arifin Ma'shum, Ketua PCNU KH Aminuddin Mas'udi, dan sejumlah pengurus NU setempat
 
Bantuan diserahkan Wakil ketua DPRD Demak Zayyinul Fattah yang juga Ketua Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Demak dan diterima  Ketua PCNU KH  Aminudin Mas'udi didampingi Direktur RSINU Demak dr Abdul Azis.
 
"Kiprah RSINU Demak dalam gerakan penaggulangan Covid-19 sangat aktif dan total sehingga dapat mendorong warga masyarakat untuk berpartisipasi mencegah Corona," kata Zayyin usai serah terima bantuan itu.
 
Direktur RSINU dr Abdul Aziz mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas tingginya perhatian terhadap aktivitas rumah sakit yang dipimpinnya, sehingga mengalokasikan bantuan peralatan ini.
 
"Alat ini sangat berguna dan dibutuhkan tenaga medis rumah sakit dalam menjalankan tugas terkait dengan masalah Corona," kata dokter Aziz.

Dikatakan, bantuan APD dan Alkes itu meliputi 25 paket APD SET (masker, baju cover all, kacamata google, hair set, sarung tangan), 250 buah APD disposable, 125 boks masker medik, 25 pasang sepatu medik, 10.000 lembar masker kain, 5 paket wastafel, 50 botol cairan pencuci tangan (hand sanitizer), 10 buah pompa disinfektan, dan 500 liter disinfektan.

"Semua bantuan itu jika dirupiahkan mencapai senilai Rp250 juta. Namun dalam merespons bantuan ini, RSINU Demak tidak hanya memandang dari sisi volume dan besaran bantuannya, tetapi juga sangat menghargai nilai perhatiannya yang sangat tinggi," ungkapnya.
 
Dikatakan, bantuan ini akan semakin meningkatkan spirit tenaga medis dan karyawan rumah sakit dalam menjalankan khidmahnya di bidang kesehatan terhadap masyarakat.
 
"Sebagai rumah sakit rujukan ketiga untuk penanganan Covid-19, RSINU Demak  sangat membutuhkan APD dan Alkes itu jika suatu harus menangani pasien yang positif terpapar Corona. Saat ini kami sudah menangani pemeriksaan PDP dan OPD, hasilnya tidak ada yang positif," tuturnya.
 
Rais PCNU Demak KH Zainal Arifin Ma'shum mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan RSINU Demak dalam meningkatkan kualitas khidmahnya kepada masyarakat di bidang layanan kesehatan.
 
"Ke depan kami berharap, langkah ini juga diikuti politisi-politisi NU lainnya, lebih-lebih bisa tercipta sinergitas antar politisi NU lintas partai untuk bersama-sama membesarkan NU," pungkasnya.
 
Kontributor: Samsul Huda
Editor: Abdul Muiz
Posisi Bawah | Youtube NU Online